4 Skill Penting dalam Berlatih Futsal

Futsal

Setelah menyaksikan kemenangan Barcelona atas Juventus dalam final Liga Champions musim lalu, tentu akan mengasyikkan jika kamu dapat bermain sepak bola bersama rekan-rekan. Jika kamu tidak dapat bermain sepak bola di lapangan besar, kamu dapat menggantinya dengan bermain futsal, Bro. Tidak masalah, bukan? Yang penting adalah manfaat olahraga  futsal yang bisa kamu ambil.

 

Bermain futsal akan lebih menyenangkan apabila kamu menguasai teknik bermain futsal secara menyeluruh. Ada beberapa skill penting yang harus kamu kembangkan untuk memenangkan pertandingan, Bro. Apa sajakah itu? Check them out!

 

Fancy footwork

Kemampuan mengontrol bola amatlah penting dalam permainan futsal, Bro. kamu harus mampu mengira-ngira kapan saat yang tepat untuk mengecoh lawan, mengoper, maupun menembak bola.

 

Play nice and take turns

Selain kemampuan menggocek bolah, kerjasama tim juga tak kalah diperlukan dalam permainan futsal. Perhatikan kapan kawan kamu akan mengoper bola, dan jangan tahan bola ketika kamu sudah disudutkan oleh lawan, Bro!

 

Shoot and score

Teknik bermain futsal yang satu ini amat penting, karena jumlah gol-lah yang akan menentukan kemenangan suatu tim. Kuasai cara mengecoh kiper dan timing menembak bola. Jangan remehkan ground shoot Bro, karena itu bisa jadi titik lemah kiper.

 

Use your head

Jangan pula meremehkan yang satu ini, Bro. Meskipun permainan futsal melarang penggunaan tangan, namun menyundul bola dengan kepala masih diperbolehkan. Kuasai teknik-tekniknya agar kamu tidak kalah dalam duel udara.

 

Dengan menguasai keempat skill di atas, bisa dipastikan permainan futsal kamu akan lebih challenging, dan tentu saja manfaat olahraga bisa dirasakan secara optimal!

 

 

Sumber:

livestrong.com/article/414396-five-important-skills-needed-to-play-soccer/

livestrong.com/article/479306-how-to-improve-my-football-dribbling-skills/

Diakses pada 10 Juni 2015