5 Cara Mudah Membentuk Otot Lengan Impian

Fitness

Memiliki tubuh yang atletis dan berisi memang menjadi impian hampir setiap pria. Tapi, atletis saja belumlah cukup, Bro. kamu juga harus mengimbanginya dengan otot yang kencang dan tubuh yang proporsional.

 

Tahukah kamu? Memiliki otot yang kencang dan kuat, khususnya di daerah lengan, tak hanya membuat kamu terlihat lebih keren. Otot yang kuat juga bisa membantu dalam kegiatan sehari-hari kamu, seperti membawa belanjaan, mengangkat barang, hingga mengemudi.

 

Sangat penting untuk melatih otot-otot tubuh, terutama jika kamu masih terhitung muda. Otot yang dilatih sejak usia muda dapat mengurangi risiko kamu terkena cidera-cidera kecil. Banyak cara membentuk otot yang bisa kamu lakukan dengan mudah, terutama cara membentuk otot lengan, Bro. Beberapa di antaranya bisa kamu simak berikut ini.

 

Push up segitiga

Mulailah dengan posisi push up seperti biasa, namun dekatkan kedua telapak tangan kamu di bawah dada. Buka jari-jari tangan, lalu bentuk sebuah segitiga dengan kedua jari telunjuk dan ibu jari. Kemudian, lakukan push-ups.

 

Dumbbell Curl

Berdirilah dengan kaki selebar bahu, ambil dumbbell dengan berat antara 2,5 – 5 kg. Mulailah dengan mengangkat lengan kiri sehingga lengan kiri bagian bawah kamu sejajar dengan lantai. Turunkan kembali, dan lakukan dengan tangan lainnya.

 

Chair Dips

Duduklah di atas kursi dan biarkan kedua telapak kaki menyentuh lantai. Pegang tepi kursi bagian depan di samping paha kamu. Tekuk siku kamu ke sudut 90O sambil perlahan membungkukkan tubuh ke depan. Tahan berat tubuh kamu dengan menggunakan kedua lengan.

 

Forearm Plank

Mulailah dengan posisi push up. Posisikan seluruh lengan bagian bawah kamu menempel ke lantai dan pastikan tulang belakang membentuk garis lurus hingga menuju kaki.

 

Shadow Boxing

Ambil dumbbell dengan berat antara 2,5 – 5 kg dan lakukan gerakan tinju. Miringkan kaki penumpu kamu yang dominan ke depan dan tahan beban dumbbell di dekat dagu kamu.

 

Lakukan gerakan-gerakan di atas secara rutin, Bro. Jika kamu sabar dan konsisten melakukannya, latihan-latihan di atas bisa menjadi cara membentuk otot lengan  kamu. Keep it up!

 

 

Sumber:

menshealth.co.uk/building-muscle/fast/ten-easy-shortcuts-to-big-arms#image-10

muscleandfitness.com/workouts/arms-exercises/5-easy-ways-start-building-bigger-biceps/slide/3

medicaldaily.com/8-arm-workouts-science-says-are-sure-build-and-tone-muscle-301354

Diakses pada 18 Mei 2015