6 Makanan Penuh Nutrisi untuk Tubuh Ideal

Nutrisi

Saat mengukur berat badan ideal , tentu kamu juga akan dihadapkan pada overweight maupun underweight. Jika ternyata kamu masuk dalam kategori underweight, kamu tentu akan disarankan untuk lebih rutin berolahraga dan meningkatkan jumlah konsumsi harian kamu. Nah, di bawah ini adalah beberapa makanan yang dapat membantu kamu menambah berat badan, Bro. Check them out!

 

Salmon

Salmon mengandung protein berkualitas tinggi dan kaya akan asam lemak omega-3. Proses regenerasi alami yang dibantu dengan asupan omega-3 yang cukup dapat mengurangi kerusakan otot setelah sesi latihan. Kabar baiknya, kandungan ini juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung, Bro!

 

Telur

kamu membutuhkan protein dari telur untuk membangun otot, Bro. Bahkan, jika dibandingkan dengan sumber protein yang lain, kamu membutuhkan lebih sedikit protein dari telur, untuk mendapatkan manfaat pembentukan otot yang sama. Konsumsi juga kuning telurnya dalam jumlah yang cukup (untuk kuning telur, hanya 1 butir per hari karena kandungan kolesterolnya cukup tinggi), karena kandungan B12-nya berfungsi untuk meningkatkan kontraksi otot.

 

Almond

Almond mengandung vitamin E yang tinggi dan diserap oleh tubuh lebih baik daripada suplemen manapun. Vitamin E merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang bisa menghampiri setelah kamu melakukan workout.

 

Oat/Oatmeal

Oat merupakan salah satu jenis sereal paling populer di kalangan anak-anak. Sereal ini kaya akan nutrisi penting bagi otak. Oat juga merupakan sumber vitamin E, vitamin B, potassium dan seng yang membantu tubuh dan otak berfungsi pada kapasitas penuh.

 

Susu dan yogurt

Makanan yang berasal dari produk susu mengandung protein dan vitamin B yang tinggi. Susu dan yogurt, selain bisa membuat perut kenyang, kandungan protein dan karbohidratnya juga dapat menjadi sumber energi bagi otak kamu.

 

Makanan sehat dengan cita rasa yang nikmat ternyata tak sedikit, bukan? Agar tak bosan, kreasikan saja bahan-bahan tersebut dengan resep makanan dan minuman favorit kamu. Jangan lupa, selalu sempatkan waktu untuk melakukan workout agar hasil peningkatan berat badan kamu jadi lebih sehat dan optimal.

 

 

Sumber:

humanfitproject.com/eating-well/diets/6-indisputable-foods-for-building-the-perfect-body/

whfoods.com/foodstoc.php

Diakses pada 14 Juni 2015