Apa Saja Kandungan Susu Whey Protein Kamu?

Nutrisi

Kamu mungkin melihat susu whey protein  sebagai obat mujarab untuk mendapatkan perut sixpack. Untuk kamu yang sedang membangun otot, mengonsumsi susu whey protein memang pilihan yang tepat karena kandungan nutrisi di dalamnya dapat membantu program latihan kamu, Bro. Pilih susu whey protein yang sudah diformulasikan dengan nutrisi-nutrisi yang lain yang bantu kamu untuk bentuk otot. Apa sajakah kandungan-kandungan nutrisi tersebut? Check them out!

 

Whey Protein

Whey protein didapat dari proses pengolahan susu menjadi keju, tetapi kandungan di dalamnya sangatlah luar biasa. Dalam whey protein terdapat trio asam amino yang bisa digunakan untuk membentuk perut sixpack kamu, Bro.

 

Lecithin

Lecithin atau lemak kedelai juga biasanya terkandung dalam susu whey protein, Bro. Tujuan penggunaannya adalah untuk memperkaya tekstur makanan dan minuman. Beberapa penelitian juga menemukan adanya keterkaitan antara lecithin dan peningkatan memori pada otak.

 

Asam amino esensial

Senyawa kimia ini dibutuhkan oleh tubuh. Whey mengandung tiga asam amino yaitu leusin, isoleusin dan valin. Ketiganya bekerja sama memperbaiki jaringan otot yang rusak dan membantu jaringan yang sedang tumbuh.

 

Carnitine

Senyawa yang banyak ditemukan pada daging ini membantu kamu untuk membakar lemak lebih efisien, jadi kamu bisa membentuk otot yang lebih kuat dan bebas lemak yang menutupinya.

 

Mulailah mencermati label pada kemasan susu protein dan sesuaikanlah dengan kebutuhan kamu. Selain rutin mengonsumsi susu whey protein yang seusai dengan kebutuhan nutrisi harian kamu, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi diet sehat yang diiringi dengan olahraga secara teratur. Stay healthy!

 

 

 

Sumber:

mensfitness.com/nutrition/supplements/theres-new-way-find-out-whats-your-protein

mensfitness.com/nutrition/supplements/whats-actually-your-protein-powder

Diakses pada 14 Juni 2015