Atasi Lapar Saat Diet

Gaya Hidup

Mengatasi rasa lapar ketika kamu sedang menjalani diet terkadang dapat menjadi sebuah hal yang menantang. Jika waktu makan kamu masih beberapa jam lagi, strategi tertentu dapat membantu mengatasi hal tersebut. Ketika rasa lapar melanda, atasi dengan cara yang konstruktif dan sehat, Bro. Berikut ini adalah beberapa tips sehat yang bisa kamu lakukan ketika merasa lapar saat menjalani diet, check it out.

 

1. Jalan-jalan

Terkadang, rasa lapar bisa muncul akibat hal yang sangat sederhana seperti merasa bosan atau bahkan hanya karena melihat makanan di depan mata. Jika kamu berada di rumah, segera ambil alas kaki kamu dan pergilah berjalan-jalan. Selain menghilangkan godaan atas makanan, kegiatan ini juga bisa membantu membakar kalori.

 

2. Minum Air

Jika kamu merasa lapar saat menjalani diet, segeralah minum segelas air. Tunggu hingga 20 menit, lalu pastikan apakah rasa lapar tersebut sudah hilang. Perlu diketahui, saat kekurangan cairan, terkadang otak kamu salah mengartikan rasa haus dengan rasa lapar.

 

3. Camilan rendah kalori

Jika kamu tetap merasa lapar setelah minum segelas air, makanlah camilan yang rendah kalori seperti buah-buahan. Makanan ringan rendah kalori tidak akan merusak cara menurunkan berat badan yang sedang kamu jalani, Bro.

 

Jika dalam diet kamu terus menerus merasa lapar, pastikan kebutuhan kalori harian kamu tetap tercukupi. Atau, kamu juga bisa memperbanyak frekuensi makan namun dengan porsi yang jauh lebih kecil, Bro.

 

 

Sumber:

livestrong.com/article/397755-what-do-you-do-when-youre-hungry-but-dieting/

everydayhealth.com/diet-nutrition/weight-management/specialist/apovian/holding-back-hunger.aspx

Diakses pada 22 Juni 2015