Bagaimana Lari dapat Membentuk Otot?

Lari

Lari adalah salah satu exercise yang mudah dikerjakan. Tidak cuma itu, aktivitas fisik yang tidak memerlukan alat tambahan ini pun memberikan banyak manfaat bagi tubuh kamu, Bro! Daripada harus mengeluarkan cost lebih untuk pergi ke tempat kebugaran, lebih baik kamu sering-sering berlari.

 

Manfaat lari sangatlah banyak, selain membakar lemak, lari pun merupakan salah satu cara membentuk otot  yang efektif. Studi baru-baru ini mengemukakan bahwa latihan dengan berlari sprint memberikan manfaat yang sama dengan latihan mengangkat beban. Mantap kan, Bro? Selain itu, lari juga merupakan salah satu bentuk latihan aerobik, dan dapat membantu meredakan stres.

 

Ketika kamu berlari, lemak yang ada dalam tubuh kamu akan terbakar dengan cepat. Dengan begitu, yang tersisa dalam tubuh kamu adalah otot yang siap untuk dibangun. Inilah kenapa lari sangat dianjurkan sebagai cara membentuk otot. Kalori yang terbakar pun akan berubah menjadi energi. Tahukah kamu? Dengan rutin berlari, kamu pun akan memiliki ketahanan yang prima. Alhasil, kamu pun akan lebih mudah melakukan olahraga lainnya untuk hasil yang maksimal!

 

Berlari memang menyehatkan, Bro. Manfaat lari yang kamu dapatkan bukan hanya pembentukan otot yang optimal, namun juga jantung yang sehat, tingkat stress berkurang, serta ketahanan tubuh yang prima. Coba lari di jogging track taman kota yang dikelilingi banyak pohon sehingga udara yang kamu hirup lebih bersih.

 

Jadi, tunggu apalagi, Bro? Lakukan aerobik yang mudah ini dan dapatkan manfaatnya!

 

 

 

Sumber:
mensfitness.co.uk/exercises/build-muscle/3239/run-build-muscle
livestrong.com/article/361845-should-i-run-if-im-trying-to-build-muscle/
livestrong.com/article/527714-how-running-affects-leg-muscle-growth/
Diakses pada: 9 April 2015