Basic Basketball Tips for Beginners

Basket

Jika kamu ingin menguasai teknik dasar bola basket, sebenarnya kamu dapat mencari informasinya dari mana pun, dan melatihnya sendiri. Tapi, kalau tujuan utama kamu adalah membangun tubuh atletis , menguasai tekniknya saja belumlah cukup. Persiapan juga dibutuhkan, Bro. Tanpa persiapan yang matang, kamu tentu berisiko mengalami cidera. So, simak tips dasar bermain basket bagi pemula berikut ini!

 

Hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan performa basket kamu adalah menjadi atlet yang baik, Bro. Bangun tubuh atletis kamu dengan pemanasan yang benar selama 15 menit. The faster you are, the better you will play. kamu dapat membangunnya dengan jogging, dribbling, shooting, or doing some rebound. kamu juga dapat melakukannya di luar latihan basket kamu.

 

Tahukah kamu, Bro, bahwa salah satu hal penting dalam teknik dasar bola basket adalah menguasai cara memegang bola dengan benar? You can’t shoot properly unless you hold the ball correctly. Hindari memegang bola dengan telapak tangan, but hold it with your hands like a claw instead. Pastikan hanya ujung jari kamu yang mengenai bola, sehingga pantulan bola kamu akan lebih bouncy dan maksimal.

 

Selain itu, try to play full court rather than half court. Ketika kamu bermain full court, kamu akan menggunakan lebih banyak energi dan melatih lebih banyak otot dengan bergerak lebih banyak. Dengan begitu, tubuh atletis akan lebih mudah kamu dapatkan, bukan?

 

The most important thing is, jangan ragu untuk melatih semuanya, Bro. Practice makes perfect!

 

 

Sumber:

mrbasketball.net/instuff/30tips/e1tipsYoungPlayers.html

basketballtipsandtricks.com

Diakses pada 6 Mei 2015