Berat Badan Ideal Bukan Hanya Mimpi!

Gaya Hidup

 

Mencapai berat badan ideal  itu memang susah-susah gampang, Bro. Menurunkan berat badan hingga tubuh lebih kurus dan mengecilkan perut tidak menjamin Anda telah mencapai berat badan ideal, lho. But, don’t worry, it doesn’t mean impossible.

 

Lantas, bagaimanakah cara mengetahui berat badan ideal Anda?

 

Menghitung Body Mass Index (BMI) adalah cara yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dalam menentukan berat badan ideal seseorang. Cara menghitungnya adalah dengan membagi berat badan Anda (dalam kilogram) dengan kuadrat tinggi badan Anda (dalam meter). Menghitung BMI juga dapat dilakukan dengan menggunakan alat khusus seperti BMI calculator. Jika BMI Anda diatas 23 kg/m2 berarti Anda termasuk kelebihan berat badan.

 

Selain memiliki nilai BMI yang normal, berat badan ideal juga terkadang dikaitkan dengan perut yang kecil dan rata. Ada begitu banyak cara mengecilkan perut  dan program-programnya yang bisa dijalani. Nah, untuk mencapai berat badan ideal sekaligus mengecilkan perut, salah satunya bisa dilakukan dengan mengoptimalkan kegiatan sehari-hari, lho! Beberapa di antaranya adalah dengan memperbanyak jalan kaki, berkebun, membersihkan rumah, dan memilih naik-turun tangga ketimbang menaiki lift. A piece of cake, right? Jangan lupa, konsumsi makanan yang sehat dan berolahraga secara rutin ya, Bro.

 

Memiliki berat badan ideal memberikan banyak keuntungan bagi tubuh lho, salah satunya menjauhkan diri dari berbagai macam penyakit. Tahukah Anda? Penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang memiliki berat badan ideal cenderung terhindar dari risiko penyakit liver, hipertensi, jantung, bahkan stroke!

 

Bagaimana Bro, tertarik untuk menjalani hidup sehat demi berat badan ideal? Gain your ideal body weight and enjoy the healthy life!

 

 

 

Source:

heart.org/HEARTORG/GettingHealthy/WeightManagement/Obesity/Losing-Weight-and-Getting-Healthier_UCM_447778_Article.jsp

heart.org/HEARTORG/Conditions/HighBloodPressure/PreventionTreatmentofHighBloodPressure/Weight-Management-and-Blood-Pressure_UCM_301884_Article.jsp