Berlari Menuju Stamina yang Lebih Kuat

Lari

Ingin terlihat lebih keren dengan meng-upload kegiatan lari pagi di media sosial kamu, Bro? Di masa modern seperti ini, ternyata olahraga satu ini sudah menjadi gaya hidup sehat yang diterapkan banyak orang. Kadang, melihat postingan orang lain pun dapat menjadi motivasi kita untuk hidup sehat. Lalu, bagaimana cara memulai membiasakan lari pagi?

 

Salah satu manfaat lari yang dapat kamu rasakan adalah meningkatnya stamina tubuh. kamu dapat memilih salah satu dari beberapa goals lari kamu: berlari sejauh mungkin, berlari selama mungkin, maupun meningkatkan stamina keseluruhan. Untuk mencapai manfaat olahraga lari tersebut, kamu harus memulainya sedikit demi sedikit. Konsisten, sabar, dan bertahap. Tidak ada hasil olahraga maksimal yang dicapai secara instan, Bro!

 

Selanjutnya, cobalah berlari secara perlahan, namun dalam jangka waktu yang lama. Jangan memaksakan untuk sprint secara tiba-tiba, tanpa pemanasan atau membiasakan berlari terlebih dulu. Hal ini hanya akan membuat kamu berisiko mengalami cidera.

 

Jangan lupa untuk memanfaatkan jadwal latihan kamu dengan sebaik mungkin. Manfat lari yang optimal akan kamu dapatkan melalui perencanaan yang matang. Berlarilah tiga kali seminggu, dan gunakan hari lain untuk istirahat. Hasilnya, kamu tidak akan terlalu lelah, dan stamina kamu akan terjaga, bahkan meningkat.

 

The last but not least, pastikan kamu menikmati lari kamu, Bro. Jangan jadikan kegiatan lari kamu sebagai beban agar manfaat olahraga  satu ini bisa kamu capai secara maksimal !

 

 

Sumber:

runnersworld.com/running-tips/boost-your-endurance?page=single

sparkpeople.com/resource/fitness_articles.asp?id=1146

Diakses pada 6 Mei 2015