News Update

Better Technique For A Better Result

ART - IV/2010 - Better Technique For A Better Result

Anda bisa melakukan bicep curl 20 kg, namun bicep Anda masih kurang kencang dan berisi? Atau mungkin, Anda sudah melakukan Push Up ratusan kali, namun dada Anda belum terbentuk sesuai keinginan Anda?
 
Bisa jadi, kesalahan bukan pada banyaknya repetisi yang Anda lakukan, melainkan pada tekniknya. Teknik Anda dalam melakukan tiap fitnes, bisa jadi factor krusial yang menentukan keberhasilan latihan Anda. Dimana Anda bisa memperoleh informasi bagaimana melakukan gerakan yang benar? L-Men sudah menyediakannya untuk Anda, dalam bagian virtual PT






Dalam rubrik Men’s Guide edisi ke XVIII, telah diberikan beberapa saran perbaikan yang dapat Anda lakukan guna mencegah terjadinya cedera. Nah, kali ini Kami akan memberikan tips – tips yang dapat dilakukan saat akan melakukan perbaikan teknik fitnes Anda.

  • Gunakan 70 – 80% beban normal Anda. Dengan menggunakan beban yang lebih ringan, Anda dapat memfokuskan diri pada teknik fitnes Anda. Pastikan setiap gerakan yang Anda lakukan benar, dan jangan lakukan dengan terburu – buru. Rasakan kontraksi yang terjadi pada otot – otot yang dilatih. Jika Anda tidak merasa otot tsb berkontraksi selama fitnes, bisa jadi teknik Anda masih perlu diperbaiki. Ketika Anda sudah terbiasa melakukan dengan benar, naikan kembali beban yang Anda gunakan sedikit demi sedikit sampai Anda kembali menggunakan beban normal Anda.
  • Lakukan peregangan setiap kali Anda selesai melakukan set latihan Anda. Mengapa? Peregangan mengendurkan otot setelah kontraksi yang Anda lakukan. Hal ini membantu suplai oksigen untuk mengembalikan tenaga Anda di set selanjutnya.
  • Latihlah otot tubuh Anda, mulai dari otot besar (kaki, dada, atau pungung), dan diakhiri dengan otot kecil (bahu, bicep, tricep). Seiring dengan set yang Anda lakukan tingkat energy yang Anda miliki semakin rendah. Padahal untuk melatih otot besar, diperlukan tenaga yang lebih besar. Bila Anda sudah kelelahan padahal harus melatih otot besar, bisa jadi Anda mengorbankan teknik Anda demi dapat mengangkat beban. Jadi, atur urutan latihan untuk mendapat hasil yang optimal.

 
Sangat mudah untuk memperbaiki fitness Anda! Silahkan mencoba!

Leave a Reply