Bisakah Mengecilkan Perut Buncit dengan Jumping Rope?

Gaya Hidup

Jumping rope biasanya sering dilakukan oleh para atlet untuk meningkatkan ketahanan, meningkatkan cardiovascular system, melatih ketangkasan, dan membakar kalori. Namun, meskipun jumping rope dapat membantu membakar kalori, perlu ditahui bahwa latihan ini tidak dapat menargetkan bagian tubuh tertentu. Jika kamu ingin mengecilkan perut buncit, kamu tetap harus melakukan cardio workout dan membakar kalori di seluruh tubuh kamu.

 

Tapi, kamu tidak boleh berputus asa, Bro! Latihan ini bisa kamu padukan dengan  tips mengecilkan perut buncit  lainnya sehingga hasilnya makin optimal. Let’s take a look!

 

Langkah pertama, pastikan kamu membakar kalori lebih banyak dari yang masuk ke tubuh kamu. Setiap 3500 kalori yang kamu bakar menurunkan berat badan kamu sebanyak 0.5 kg, lho! Perbanyak konsumsi makanan rendah lemak, dan tinggi protein, serta cukupi kebutuhan serat harian kamu untuk hasil lebih optimal.

 

Dalam setiap jamnya, seseorang bisa membakar hingga 730 kalori ketika melakukan jumping rope. Untuk membakar 3500 kalori selama 7 hari, kamu harus memastikan membakar paling tidak 500 kalori setiap harinya.

 

Pasang target kamu tidak hanya pada mengecilkan perut buncit , Bro. Cardio workout yang benar juga akan memperlihatkan hasil di seluruh tubuh kamu, termasuk perut kamu yang semakin kencang. Terutama jika kamu menambahkan strength training yang akan membantu membakar lebih banyak kalori.

 

Jadi, tunggu apalagi? Ayo siapkan jumping rope kamu dan mulailah berolahraga!

 

 

Sumber:

livestrong.com/article/480420-can-jumping-rope-lose-belly-fat/

shape.com/fitness/cardio/jump-rope-workout-blast-fat-20-minutes

livehealthy.chron.com/jump-rope-burn-belly-fat-4197.html

Diakses pada 16 Juni 2015