Buat Sendiri Susu Protein Kamu!

Nutrisi

Kamu tentu tahu bahwa protein adalah nutrisi esensial yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk otot. Nutrisi ini berfungsi untuk memperbaiki, merawat, dan mengembangkan otot tubuh. Banyak juga jenis makanan yang mengandung protein yang dapat kamu konsumsi. Namun, kamu belum tentu bisa memenuhi kebutuhan protein harian hanya dengan makanan biasa, Bro.

 

Nah, agar lebih optimal, kamu perlu suplemen fitness  lainnya, misalnya susu protein. Namun, jika kamu bosan dengan susu protein yang biasa kamu minum, you can make your own version of whey protein shake! Bagaimana caranya?

 

Step 1

Tuang 1 scoop whey protein powder yang kamu ke dalam blender. Whey protein powder terdiri dari beberapa rasa seperti strawberry, vanilla, dan cokelat. kamu bisa memilih rasa manapun yang kamu sukai.

 

Step 2

Tambahkan buah favorit kamu dan kombinasikan dengan buah lainnya. Sebelum memasukannya ke dalam blender, bersihkan terlebih dahulu, lalu potong kecil-kecil.

 

Step 3

Tambahkan cairan, seperti air maupun susu low-fat, secukupnya. Akan lebih baik jika kamu menggunakan susu, Bro, terutama setelah berolahraga. Susu mengandung karbohidrat, sehingga bisa menjadi sumber energi bagi kamu, terutama bagi yang ingin menambah massa otot.

 

Step 4

Jika kamu ingin merasakan efek dingin dan lebih segar dalam susu protein  kamu, tambahkan es batu secukupnya. Then, blend them until you get what you desire.

 

Untuk hasil yang maksimal dan lebih sehat, gunakan buah-buahan segar. kamu bisa mendapatkannya di pasar atau supermarket terdekat. Dengan begitu, nutrisi yang terkandung di dalamnya pun masih fresh dan sangat baik untuk susu protein kamu!

 

 

Sumber:

livestrong.com/article/507260-how-to-make-a-whey-protein-shake-with-fruits/

livestrong.com/article/357162-how-can-i-make-a-homemade-protein-shake-that-will-build-muscle/

Diakses pada 25 Juni 2015