Build Muscle, Not Fat

Gaya Hidup

Banyak mereka yang kurus dan merasa kesal karena tidak menemukan cara menggemukan badan  yang berhasil. Sebagian memang mampu menaikkan berat badan. Namun, ternyata hanya menimbun lemak, tanpa mendapatkan bentuk tubuh yang baik dan proporsional. Karena itu, gaining weight can be tricky. Lalu, bagaimana sih cara menggemukkan badan tanpa menimbun lemak, terutama di perut?

 

1. Increase your calorie intake

Hitung dan catatlah kalori harian yang kamu konsumsi setiap harinya, dan naikkan porsinya sebanyak paling tidak 500 kalori per hari, tapi tentunya dari makanan yang sehat. Dengan begitu, kamu dapat menaikkan berat badan kamu hingga setengah kilogram per hari!

 

2. Fulfill your nutrition needs

Meningkatkan kalori saja tidak cukup, Bro. kamu tetap harus memenuhi kebutuhan nutrisi harian kamu.

 

3. Have five-six meals a day

Dengan menambah frekuensi makan kamu, metabolisme tubuh akan terus bekerja dengan menutrisi otot tubuh kamu. Melewati waktu makan justru akan memperlambat metabolisme dan menghambat perkembangan otot kamu.

 

4. Strength training

Lakukan latihan ini paling tidak empat hari dalam seminggu, Bro. Strength training terbukti membantu kamu meningkatkan massa otot, menambah berat badan kamu, namun tanpa menimbun lemak.

 

5. Have a whey protein shake after exercise

Suplemen fitness yang satu ini kamu butuhkan juga untuk membantu memperbaiki otot kamu. Whey protein baik diminum satu jam setelah kamu berolahraga.

 

Jalani semuanya dengan disiplin ya, Bro. Dengan begitu, kamu dapat menggemukkan badan tanpa menimbun lemak. Go for it!

 

 

Sumber:

livestrong.com/article/323094-how-to-gain-weight-but-not-stomach-fat/

livestrong.com/article/537465-how-to-bulk-up-without-getting-belly-fat/

Diakses pada 25 Juni 2015