News Update

Chocolate on Valentine’s Day? Why not?

ART - II/2011 - Chocolate on Valentine’s Day? Why not?

Valentine’s day semakin dekat, tapi kamu sedang diet ketat untuk membentuk sixpack. No worries guys, you can still enjoy it. Valentine’s Day dan Chocolate seperti sesuatu yang tidak terpisahkan, di hari spesial ini tidak ada salahnya kamu menikmati coklat bersama pasangan. Tapi, tentunya kita harus mempunyai beberapa trik pintar dalam memilih coklat yang akan dikonsumsi agar tetap sejalan dengan diet.

Coklat dikenal sebagai high fat food. Tapi dengan jumlah yang cukup, coklat bisa berguna untuk tubuh. Coklat terbuat dari biji kakao yang kaya akan senyawa flavonoid, antioksidan yang dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh. Selain flavonoid, coklat mengandung theobromine, senyawa alkaloid bersifat stimultan ringan yang dapat menstimulasi sel saraf sehingga menimbulkan perasaan bersemangat dan segar. Selain sebagai stimultan, theobromine dipercaya memiliki mood elevating effects.

Sebenarnya jenis coklat apa yang baik dikonsumsi, terutama disaat sedang diet? David Hartono, pemilik café du chocolat memberikan tipsnya.

ART - II/2011 - (ii) - Chocolate on Valentine’s Day? Why not?

Pilihlah cokelat dengan massa kakao tinggi (dark chocolate), coklat premium dengan massa kakao 50%-70% atau diatasnya, mengandung lebih sedikit glukosa dan butternya lebih sedikit dari produk coklat lain. Rasa dari coklat yang baik memang pahit, tapi rasa pahit ini mengindikasikan kadar flovanols yang tinggi juga ; coklat itu terdiri dari beberapa bagian, ada cacao, ada butter dan glukosa, massa cacao itu jumlah kandungan cacao-nya.

Sekarang, makan coklat bukan larangan di saat menjalani program fitnes atau diet ketat. Mungkin café du chocolate bisa menjadi pilihan kalian menghabiskan valentine’s day bersama pasangan, sambil menikmati beberapa produk coklat yang rendah glukosa dan butternya, hot choc 70%, 90% dan diet chocolate bisa menjadi pilhan Anda. Just remember guys ‘The darker the chocolate the better’. ©uci

Twitter @cafeduchocolat
Jalan buton no.12 bandung
Jalan boulevard raya blok LA4 no.15a kelapa gading Jakarta

Referensi:

  1. http://koranindonesiasehat.wordpress.com/2010/03/05/kenali-manfaat-dan-bahaya-cokelat-bagi-kesehatan/
  2. http://www.cacaoweb.net/chocolate.html

Ikuti kuis untuk meraih kesempatan mendapatkan voucher Rp. 200.000 dari Café du Chocolat untuk makan bersama pasangan. Klik disini untuk petunjuknya.

Leave a Reply