News Update

Controlling Your Weight? Try Soy!

ART - IV/2009 - Controlling Your Weight? Try Soy!

Pembahasan mengenai soy tidak hanya behenti pada kanker prostat, seolah tak ada habisnya. Kacang yang satu ini tidak pernah kehabisan fungsi yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen dengan segala kebutuhannya. Saat ini banyak orang mulai melirik kedelai untuk menjaga pola konsumsi yang sehat. Hal lain apa yang membuat kedelai begitu spesial?
 
Simple, but Complete
 
Kedelai bisa dibilang adalah makanan yang simple dan mudah diolah. Banyak sekali makanan yang dibuat dari kedelai. Caranya? Bisa dimasak langsung sampai dijadikan protein isolate yang banyak dijadikan sebagai pengganti daging. Hal seperti ini biasanya ditemui di restoran vegertarian.
 
Banyak alasan untuk mengonsumsi kedelai. Sebagian orang mengonsumsi kedelai untuk mengurangi kolesterol, menjaga kesehatan tulang, menjaga kesehatan jantung, sampai untuk menurunkan berat badan. Semua ini disebabkan karena kandungan fungsional dalam kedelai yang baik untuk kesehatan.




Conventional Functions of Soy
 
Selama ini, banyak penelitian telah menunjukkan sifat fungsional kedelai karena kandungan protein. Kandungan protein dalam kedelai bertanggung jawab dalam berbagai fungsi kesehatan bagi tubuh, misalnya menurunkan tekanan darah, meningkatkan resistensi terhadap inulin, dan mengurangi obesitas. Kedelai juga dapat mengurangi kolesterol yang dapat membantu mencegah hilangnya kalsium dari tulang.
 
Your Diet with Soy
 
Ternyata fungsi kedelai tidak hanya sampai di situ. Penelitian membuktikan bahwa kedelai juga berguna untuk membantu Anda mengontrol berat badan. Menurut Stephen Daniells dalam salah satu jurnal di Obesity Reviews, kedelai kaya akan isoflavon, yang dapat mencegah pembentukan jaringan lemak dan membantu pemecahan lemak. Kedelai juga berfungsi mengurangi nafsu makan sehingga dapat mengurangi asupan kalori Anda.
 
Jadi, bagi Anda yang ingin mengurangi berat badan, menjaga berat badan, ataupun membentuk sixpack, kedelai sebagai salah satu menu makan dalam diet Anda dapat dipertimbangkan. Kedelai dapat menjadi pola diet yang lebih sehat, bergizi tinggi, dan membantu menjaga kesehatan Anda (dre).

Leave a Reply