Create Your Own Morning Routine!

Lari

Penelitian telah membuktikan bahwa pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengerjakan sesuatu yang kreatif dan aktif. Melakukan olahraga merupakan salah satu hal yang produktif di pagi hari. Selain sebagai cara membakar lemak , olahraga rutin di pagi hari juga tentu bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

 

Nah, jika Kamu bertekad untuk memulai kebiasaan baik ini di pagi hari, mulailah secara bertahap. Hindari menjalani latihan secara sekaligus, Bro. Kamu dapat membagi program latihan pagi Kamu ke dalam beberapa porsi latihan dalam waktu yang lebih singkat. Dengan begitu, latihan pagi Kamu tentu akan menjadi cara membakar lemak dan cara menjaga kebugaran tubuh yang lebih efisien.

 

Banyak jenis berolahraga atau kegiatan aktif yang bisa dilakukan setelah Kamu bangun pagi, Bro. Sebagai contohnya, susunlah kegiatan-kegiatan di bawah ini menjadi morning routine Kamu.

 

1. Luangkan waktu 10 menit untuk berjalan kaki sebelum bekerja atau bahkan Kamu bisa berjalan kaki ketimbang menggunakan kendaraan ke kantor. Jika tempat tinggal Kamu cukup dekat dengan kantor, hal ini pun bisa menghemat biaya, Bro!

2. Lompat tali. Penelitian membuktikan bahwa lompat tali dapat membakar lemak Kamu hingga 110 kalori hanya dalam waktu 10 menit. Lakukanlah di pagi hari sebagai latihan kardio singkat Kamu.

3. Kamu tidak harus berlari dengan jarak yang jauh untuk mendapatkan manfaat lari pagi. Kamu hanya perlu menambahkan intensitas lari pagi Kamu dengan jogging di jalanan yang menanjak atau melompat-lompat dari satu kaki ke kaki yang lain selama beberapa menit.

 

Udara pagi hari yang masih segar dan sejuk tentu merupakan suasana yang sangat mendukung kegiatan produktif Kamu. So, jangan lewatkan kesempatan untuk meraih manfaat lari pagi  ataupun latihan lainnya sebelum melaksanakan kegiatan rutin harian Kamu! Stay productive and healthy.

 

 

Sumber:

livestrong.com/article/407213-10-minute-morning-workouts/

everydayhealth.com/healthy-living/morning-routines-for-productive-people.aspx

everydayhealth.com/hs/better-type-2-diabetes-control/stay-motivated-exercise/

Diakses pada: 9 Juni 2015