Diet Sehat dengan Bayam

Nutrisi

Apakah saat kecil kamu senang menonton Popeye the Sailorman? Jika ya, kamu tentu tahu bahwa makanan kesukaan Popeye adalah bayam, bukan? Begitu ia makan sekaleng bayam, kekuatannya menjadi berlipat ganda, dan ia dapat menolong orang.

 

Ternyata, bayam memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, Bro. Bahkan, baik pula sebagai salah satu cara menguruskan badan , namun tetap dapat menjaga kesehatan. Satu cangkir bayam hanya mengandung 7 kalori dan 1 gram karbohidrat, lho! Bahkan, dalam takaran yang sama, bayam memberikan kamu banyak nutrisi, seperti zat besi, magnesium, folat, kalsium, dan antioksidan. Cara diet sehat yang menyenangkan, bukan?

 

Sebagai penyemangat di pagi hari, blend bayam dengan protein shake kamu, Bro. Studi menyatakan bahwa sarapan yang tinggi protein mampu mengurangi rasa lapar dan menurunkan kebutuhan kalori di siang harinya.

 

Sebagai alternatif makan siang, kamu bisa mencoba salad bayam untuk menggantikan sandwich kamu. Sebagai base, gunakan bayam, lalu tambahkan timun, tomat, lettuce, dan sayuran favorit kamu yang lain. Tambahkan juga sumber protein seperti fillet daging ayam tanpa kulit atau ikan untuk membantu kamu merasa kenyang.

 

kamu juga bisa mengganti makan malam kamu dengan bayam, Bro. kamu bisa membuat sup bayam maupun tumis bayam untuk pilihan dinner kamu. Kombinasikan dengan nasi merah atau karbohidrat kompleks lain juga bisa dilakukan, namun jika tidak, seporsi besar bayam juga bisa kamu konsumsi.

 

Ada banyak cara diet sehat  dengan bayam, Bro. Jika kamu bersungguh-sungguh, kamu pasti bisa melakukannya!

 

 

Sumber:

livestrong.com/article/201263-how-to-lose-weight-eating-spinach/

everydayhealth.com/hypertension-pictures/lose-the-salt-not-the-flavor.aspx#10

Diakses pada 22 Juni 2015