Dumbbell Exercises for Your Bigger Triceps

Fitness

Bentuk tubuh sudah ideal, tapi lengan kamu masih terlihat kurus dan kecil? Bisa jadi hal itu karena kamu kurang latihan untuk otot trisep kamu, Bro. Pada saat pembentukan, otot trisep memang cenderung lebih terlihat dibanding otot bagian tubuh lainnya, misalnya perut. Tak heran, otot trisep yang besar dianggap dapat membuat seseorang terlihat lebih manly dan gagah.

 

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membesarkan otot lengan atau trisep kamu. Salah satu cara membesarkan otot lengan  kamu adalah dengan menggunakan dumbbell. Olahraga ini terhitung murah dan bisa dilakukan di mana saja, Bro.

 

Dengan menggunakan dumbbell sebagai alat bantu cara membesarkan otot lengan, ada berbagai macam gerakan yang harus dilakukan untuk membesarkan otot trisep kamu, Bro. Ingin tahu caranya?

 

Two-Arms Triceps Extension

Lakukan gerakan ini dengan posisi berdiri. Lalu, pegang satu dumbbell dengan kedua tangan di belakang kepala. Posisikan kedua lengan bagian atas kamu di samping telinga. Sambil mempertahankan posisi lengan, angkat dumbbell ke atas kepala kamu secara perlahan. Pastikan kedua tangan kamu lurus ke atas saat mengangkat dumbbell. Turunkan dumbbell kembali ke belakang kepala setelah jeda singkat. Ulangi gerakan.


One-Arm Triceps Extension

Berdirilah dan pegang satu dumbbell dengan satu tangan di belakang kepala. Buka lengan kamu sedikit lebih lebar dan pastikan siku tangan kamu membentuk sudut 90o. Lalu, perlahan angkat dumbbell hingga posisi tangan kamu lurus ke atas. Turunkan dumbbell kembali secara perlahan. Ulangi gerakan.


Seated Triceps Extension

Latihan ini hampir sama dengan latihan yang pertama, namun dilakukan dalam posisi duduk. Duduklah dengan tegak dan pegang satu dumbbell dengan kedua tangan di belakang kepala. Bentuk siku tangan kamu dalam sudut 90O. Kemudian, sambil tetap duduk tegak, angkat dumbbell hingga batas tertinggi yang bisa kamu capai. Turunkan kembali secara perlahan. Ulangi gerakan.

 

Lakukan latihan di atas dengan rutin ya, Bro. Siapkan saja waktu khusus untuk melakukan latihan tersebut. Jika rutin dilakukan, otot trisep impian pun bisa segera kamu raih. Good luck!

 

 

Sumber:

dumbbell-exercises.com/exercises/triceps/

bodybuilding.com/exercises/finder/lookup/filter/equipment/id/1/equipment/dumbbell

Diakses pada 7th May 2015