Easy Ways to Improve Your Basketball Skills

Basket

Bola basket adalah permainan yang menuntut pemainnya untuk menguasai banyak skill seperti dribbling, shooting, defending, dan masih banyak lagi. Dalam menguasai teknik dasar basket, dibutuhkan ketelatenan, kedisiplinan, dan komitmen tinggi. Semua itu tentu dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan.

 

Namun, siapa bilang bahwa meningkatkan teknik dasar bola basket  hanya bisa dilakukan dengan melatih teknik-teknik tertentu? Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menguasai teknik basket , Bro! Apa sajakah caranya? Check them out!

 

Higher percentage shots. Ada tiga pertanyaan sederhana yang harus bisa kamu jawab dengan ‘yes’. Yang pertama, apakah tembakan kamu seimbang? Yang kedua, apakah tembakan kamu masih dalam range? Yang ketiga, apakah tembakan kamu in rhythm? Jika ada satu saja yang jawabannya ‘tidak’, maka kamu perlu berlatih kembali.

 

Increasing defense activity. Teknik dasar basket  yang satu ini pun perlu diperhatikan, Bro. Ketika bertahan, pastikan bahwa kamu tahu betul defense coverage kamu. ‘Menggambar’ bisa menjadi satu tips untuk mengetahui defense coverage kamu. Cobalah untuk ‘menggambar’ wilayah bertahan kamu dengan kaki. Area tersebut adalah tanggung jawab kamu, maka kuasailah!

 

The last but not least, improve your communication with your teammates. Komunikasi yang baik dalam suatu tim basket tentu dapat mengurangi kesalahpahaman antar pemainnya. Bahkan, meningkatkan komunikasi juga dapat membantu meningkatkan kekompakan antar anggota tim. So, keep it up, Bro!

 

 

 

Sumber:

pgcbasketball.com/5-ways-for-basketball-players-improve-immediately/

breakthroughbasketball.com/blog/index.php/21-basketball-shooting-tips/

Diakses pada 25 Mei 2015