Enjoy Jumping Rope in Your Leisure Time!

Olahraga

Tahukah kamu, Bro? Ada satu jenis alat olahraga yang bisa kamu beli dengan harga yang terjangkau, namun dapat membakar banyak kalori, dan bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Jumping rope adalah jawabannya!

 

Ternyata, lompat tali merupakan salah satu olahraga pembakar kalori yang terbilang efektif, Bro! Tahukah kamu? Melakukan jumping rope selama 15-20 menit dapat membakar kalori yang jumlahnya setara dengan berlari sejauh satu mil selama delapan menit! So, jumping rope akan menjadi cara ampuh mendapatkan tubuh atletis , Bro!

 

Satu hal penting yang perlu kamu perhatikan saat melakukan jump rope, kalori yang dibakar tentu akan berbeda-beda. Hal ini tergantung pada banyak hal, salah satunya adalah berat badan kamu. Sebagai contoh, seseorang dengan berat badan 77 kg akan membakar paling tidak 704 kalori selama satu jam melakukan jumping rope dengan kecepatan sedang. Jika kamu dapat meluangkan waktu selama 10 menit setiap sesi, minimal 3 kali dalam seminggu, kamu dapat membakar sekitar 350 kalori. Sehingga, bukan mustahil tubuh atletis dan ideal pun bisa didapat dalam beberapa minggu!

 

Sebelum memutuskan untuk mulai rutin melakukan latihan ini, jangan lupa untuk terlebih dahulu mengukur berat badan ideal  kamu ya, Bro. Dengan begitu, kamu akan memiliki goal yang jelas, sehingga lebih mudah membuat jadwal latihannya. Untuk hasil yang lebih maksimal, kombinasikan dengan cardio workout lainnya dan konsumsi makanan-makanan bernutrisi tinggi secara teratur.

 

 

Sumber:

webmd.com/fitness-exercise/skipping-rope-doesnt-skip-workout?page=1

livestrong.com/article/345926-what-are-the-benefits-of-skipping-for-weight-loss/

stylecraze.com/articles/amazing-benefits-of-skipping-exercises-to-include-in-your-workout/

Diakses pada 16 Juni 2015