Finding Out the Health Benefit of Watermelon

Nutrisi

Makanan sehat  yang baik salah satunya adalah makanan yang dapat membantu kamu tetap kenyang tapi tidak mengandung banyak kalori. Semangka adalah salah satunya yang pas jika kamu mengacu pada pernyataan di atas, Bro. Tidak hanya mengenyangkan dan rendah kalori, semangka juga merupakan sumber dari beragam vitamin dan mineral yang dapat membantu kamu tetap sehat.

 

Dalam satu cangkir semangka terkandung 50 kalori, 1 gram protein, dan 1 gram serat. Makanan sehat ini juga menyediakan 25% dari kebutuhan vitamin C harian yang direkomendasikan untuk kamu, Bro. Semangka juga merupakan sumber potassium, antioksidan lycopene, dan asam amino arginin dan citrulline. Tak hanya itu, makanan diet sehat  satu ini juga bisa membantu proses rehidrasi tubuh karena mengandung 92% air. Berat dan volume semangka dapat membantu kamu merasa kenyang namun dengan asupan kalori yang rendah, Bro.

 

Kesegaran semangka membuatnya cocok dinikmati dalam berbagai menu, Bro. kamu bisa mengonsumsinya sebagai makanan pembuka maupun penutup. Apalagi, jika kamu menikmatinya di tengah musim panas, tentu rasanya segar. Namun ingat ya Bro, kamu tetap harus menyeimbangkan asupan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh termasuk protein, lemak, dan karbohidrat. Selain itu, tetaplah rutin berolahraga agar tubuh tetap fit dan bugar.

 

 

Sumber:

livestrong.com/article/455641-benefits-of-watermelon-for-men/

livestrong.com/article/393924-is-watermelon-a-good-diet-food/

Diakses pada: 22 Juni 2015