How Boxing Helps You Build Your Biceps

Olahraga

Salah satu cara membentuk otot lengan  yang efektif adalah dengan mengambil manfaat olahraga, Bro. Meskipun kamu tidak bisa begitu saja fokus untuk membentuk bagian tubuh tertentu, namun jenis olahraga memberi kemudahannya. Misalnya, jika kamu ingin membentuk otot lengan, olahraga boxing adalah salah satu yang dianjurkan.

 

Boxing memberi manfaatkan optimal untuk tubuh bagian atas kamu (upper body) seperti biceps, deltoid muscles, abs dan core, terutama lengan atas kamu. Biasanya, boxers memiliki jenis latihan favorit yang dioptimalkan untuk mencapai tujuannya. Seperti apakah latihannya? Check this out!

 

Speed Bag

Boxers biasanya menggunakan speed bag untuk melatih pukulan, ketahanan tangan, kecepatan, maupun keluwesan pukulannya. Untuk memulai latihan ini, lakukan gerakan punching speed bag selama tiga menit berturut-turut, dan beristirahatlah satu menit sebelum melakukannya lagi. Ulangi gerakan sebanyak minimal dua kali dalam tiap sesinya. Dan, lakukan paling tidak dua sesi di setiap minggunya. Jika rutin melakukan latihan speed bag, secara perlahan-lahan, lengan kamu akan terbentuk dengan sendirinya.

 

Heavy Bag

Latihan lainnya adalah dengan memukul heavy bag. Berbeda dengan speed bag punching, latihan memukul heavy bag ini berfungsi membantu boxers meningkatkan punching power. Meskipun latihan ini banyak menggunakan tenaga, kekuatan bukanlah hal yang utama. Selain membantu mengembangkan otot bisep, manfaat olahraga  ini juga membantu kamu mendapatkan momentum yang tepat, sehingga pukulan kamu akan terasa seperti pistons.

 

Dua jenis latihan di atas memang kelihatannya sederhana, Bro. Namun, kamu tidak akan merasakan manfaatnya jika tidak bersungguh-sungguh. Bring it on!

 

 

Sumber:

livestrong.com/article/516820-does-boxing-help-biceps/

livestrong.com/article/121318-conditioning-exercises-boxing/

Diakses pada 22 Juni 2015