How to Do Abs Exercise at Work?

Olahraga

Jika kamu adalah seorang pekerja kantoran, tentu menghabiskan waktu berjam-jam di belakang meja sudah menjadi hal yang biasa bagi kamu. Tapi, tahukah kamu? Rutinitas statis seperti ini membuat kamu berisiko lebih besar memiliki perut buncit, Bro! Namun, tak perlu khawatir Bro, karena saat ini telah banyak cara membentuk otot perut yang bisa dilakukan di kantor, bahkan di balik meja kerja sekalipun. Let’s check them out!

 

Desk push-ups

Pastikan meja cukup kuat untuk menahan beban tubuh. Berdirilah, kemudian letakkan kedua tangan kamu di meja. Lakukan push-ups dengan bertumpu pada meja kerja kamu. Lakukan 15 kali.


Leg extention

Duduklah dengan tegak dan kencangkan otot perut. Angkat salah satu kaki, lalu luruskan ke depan dan pastikan posisinya sejajar dengan paha. Tahan selama 2 detik, lalu ulang hingga 16 kali. Lakukan dengan kaki lainnya. Latihan ini bisa menjadi alternatif cara membentuk otot perut.


Side bends

Saat duduk tegak, peganglah botol minuman kamu dengan kedua tangan dan angkat setinggi mungkin. Pastikan kedua lengan kamu lurus ke atas. Tekuk tubuh kamu ke sisi kiri secara perlahan, sambil mengencangkan otot perut. Kembali ke tengah, lalu lanjutkan dengan menekuk tubuh ke sisi kanan. Ulangi hingga 5 kali pada tiap sisi.

 

Ketiga jenis latihan di atas cukup mudah dilakukan, bukan? Dengan begitu, kamu dapat tetap berolahraga meskipun sibuk bekerja! Ready to do some abs exercises right at your work desk?

 

 

Sumber:

exercise.about.com/cs/exerciseworkouts/l/blofficeworkout.htm

webmd.com/fitness-exercise/exercise-at-your-desk?page=2

Diakses pada 12 Mei 2015