Ingin Futsal Makin Berenergi? Jalani Pola Makan Ini, Bro!

Futsal

Bermain futsal bersama teman-teman memang seru ya, Bro? Dengan bermain futsal, kamu tidak hanya bisa melakukan aktivitas fisik, namun juga bisa mengakrabkan diri dengan teman-teman. Rutin bermain futsal dengan teknik futsal yang bervariasi pasti membuat tubuh kamu menjadi lebih bugar dan bersemangat.
Selain perlu memperhatikan teknik futsal yang tepat, kamu juga harus memperhatikan pola makan yang tepat sebelum dan sesudah bermain futsal, Bro. Sesaat sebelum bermain futsal, pastikan kamu sudah mengonsumsi makanan dengan karbohidrat kompleks dalam jumlah yang cukup. Beberapa jenis makanan dengan karbohidrat kompleks seperti oatmeal, pasta dan roti bisa menjadi pilihan menu makanan sebelum bermain futsal. Sementara untuk asupan protein, kamu bisa mendapatkannya dari aneka sumber protein nabati dan hewani serta whey protein.
Jangan lupa Bro, padukan makanan yang mengandung karbohidrat dan protein dengan asupan air dan serat yang cukup. Paduan pola makan ini akan membuat kamu jadi lebih berenergi dan siap menjalankan aktivitas futsal yang menyita tenaga. Namun, konsumsi makanan sebelum bermain futsal harus dibatasi agar kamu tidak merasa kekenyangan, Bro. Selain itu, atur juga waktu makan kamu 1-2 jam sebelum mulai bermain futsal.
Pola makan yang sehat dan seimbang akan menjadi sumber energi bagi metabolisme tubuh kamu. Hasilnya, tubuh akan jadi lebih fit dan bersemangat untuk melakukan ragam aktivitas fisik. So, jangan lupa selalu siapkan pola makan dan fisik yang prima sebelum bermain futsal. Ready to hit the field, Bro?

 

Sumber:

webmd.com/diet/features/what-eat-before-during-after-exercise

motleyhealth.com/athletes/cristiano-ronaldos-workouts-and-diet

l-men.com/whey-protein-dan-air-panas/