News Update

Jimmy : Berhasil turun 40kg dalam 1 tahun, dan saya belum puas

SuccessStory - IV/2012 - Jimmy

Sebagai seorang News Reporter, saya dituntut harus memiliki penampilan yang layak untuk melakukan PTC (Piece To Camera) ataupun “on camera” untuk sebuah peliputan berita. Terkadang malu rasanya ketika saya menyadari bahwa saya memiliki bobot tubuh seberat 109 kg. Pola makan saya waktu itu seperti biasa, sehari tiga kali, dan diselingi dengan ngemil yang hampir setiap saat. Di kantor saya selalu bikin teh manis ataupun minum susu, dan makan dengan kue-kue atau malah kadang-kadang makan coklat. Nanti setelah makan siang, sekitar jam 3 sore saya bikin minum lagi dan makan cemilan lagi berupa gorengan. Setelah makan malam, saya masih makan roti atau minum ice cream. Pokoknya hidup ini penuh dengan kenikmatan, makan sepuas-puasnya.

Sebelum menurunkan berat badan, saya adalah pengidap penyakit mag, badan selalu pegal-pegal, dan karena terlalu gemuk saya jadi mudah capek, cepat kena flu dan pilek. Penderitaan tersebut saya alami hingga suatu ketika saya ditugaskan kantor untuk melakukan peliputan sang pemenang The Biggest Loser Asia yang pertama. Seharian saya meliput kegiatan sang pemenang mulai dari pola makan hingga aktifitasnya termasuk olahraga. Saya merasa sangat termotivasi melihat kegigihan dan perjuangan yang dilakukan olehnya. Saya pun akhirnya bertekad dalam hati, bahwa saya BISA!

Keinginan saya cukup tinggi untuk memelihara bobot badan saya dalam keadaan ideal, salah satunya dengan berdiet dan berolahraga. Untuk mendukung agar diet dan olahraga tak sia-sia, saya pun membeli LMen LoseWeight. Jelang aktifitas di pagi hari saya minum LMen LoseWeight, selanjutnya jam 10.00 saya makan sayuran rebus yang telah saya bawa dari rumah. Jam 12.00, saya makan seperti biasa tapi tidak mengkonsumsi makanan yang digoreng alias berminyak. Makan siang saya terhidang dengan aneka masakan serba rebus (bervariasi tiap harinya ada dada ayam, sayuran,kacang merah, ikan dll). Jelang sore jam 16.00 kembali saya makan buah-buahan yang sifatnya mengenyangkan seperti apel ataupun pir. Malam harinya saya kembali mengkonsumsi LMen LoseWeight. Saya selalu membatasi asupan makanan yang saya konsumsi, perbanyak protein yang tinggi serta asupan karbohidrat yang terkendali.

Mengurangi porsi makan secara drastis, olahraga berlebihan, hingga meniadakan makan siang / makan malam adalah sesuatu yang salah, hal-hal tersebut sudah pasti akan membuat diri kita tersiksa atau bahkan jatuh sakit. Diet sebaiknya tidak dilakukan secara buru-buru, akan tetapi lebih ke tujuan jangka panjang, menurut pengalaman saya hal pertama yang harus diperhatikan adalah porsi makan atau pengendalian nafsu makan. Seperti sunnah Rasul, Berhentilah makan sebelum kenyang, banyak sekali faedah dari Sunnah ini, dan ternyata makan itu sangat nikmat bila dalam porsi yang cukup. Tidak membuat sakit perut, tidak membuat ngantuk, dan kinerja pada saat jam kerja tidak menurun.

Pergi ke gym, menjadi rutinitas saya sepulang dari kantor. Hampir 6 kali dalam seminggu selama 1,5 jam saya melakukan olahraga. Setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu, saya latihan beban untuk membentuk otot. Tak lupa, untuk menghasilkan otot yang sempurna saya lengkapi latihan saya dengan L-Men Platinum. Untuk hari Selasa dan Kamis saya melakukan latihan kardio sembari diselingi latihan beban dalam skala kecil. Tentunya dengan tidak lupa mengkonsumsi L-Men 2 GO agar semakin cepat mendapatkan bentuk tubuh yang atletis.

Tidak terasa dalam waktu 1 tahun, berat badan saya berkurang 40kg, semula 109kg, sekarang hanya 69kg. Tapi saya belum puas, saya masih harus bekerja keras agar bisa mencapai berat badan ideal yaitu 65 kg dan memiliki otot yang sempurna.Tak hanya bentuk badan yang membaik, keluhan penyakit saya pun mulali menghilag. Mag, badan pegal-pegal, serta penyakit flu dan pilek yang dulu sangat menyiksa, kini sudah jarang sekali saya rasakan.

“Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan akhir. Visi tanpa eksekusi adalah lamunan. Eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk.”

Terima kasih L-Men, Trust Me It Works ! ;)

Leave a Reply