Kecilkan Perut Buncit Lebih Efektif dengan Pola Hidup Sehat

Nutrisi

Tahukah kamu, Bro? Setiap orang pasti memiliki body fat, namun tentu saja dalam jumlah berbeda-beda dan lokasi yang beda, misalnya di perut dan ini yang cukup berbahaya. Kenapa? Lemak yang banyak tertimbun pada perut dapat meningkatkan risiko penyakit kronis. Lalu, bagaimanakah tips mengecilkan perut buncit dengan menerapkan pola hidup sehat agar hasilnya lebih efektif?

 

1. Avoid sugar-sweetened beverages

Minuman yang mengandung gula sangat disarankan untuk dikurangi atau bahkan dihindari. Selain menambah asupan kalori berlebih yang dapat menjadi lemak tubuh, minuman bergula juga dapat meningkatkan risiko obesitas. Hal ini berlaku untuk minuman dalam kemasan, kopi, maupun teh yang diberi gula. Alternatifnya: gunakan pemanis rendah kalori atau nol kalori di setiap minuman kamu.

 

2. Eat more protein.

Ganti sebagian sumber kalori kamu dari karbohidrat ke protein. Selain membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit, protein juga membantu mencegah kenaikan berat badan kembali jika kamu memutuskan untuk menghentikan diet.

 

3. Do aerobic exercise.

Perlu kamu ketahui bahwa tips mengecilkan perut buncit paling efektif adalah dengan aerobic exercise. Perut buncit tidak bisa dikecilkan secara instan. kamu harus membakar kalori di semua bagian tubuh.

 

4. Know what you’re eating

Biasakan untuk mengetahui apa saja yang kamu makan dan berapa banyak nutrisi dan kalori yang masuk ke tubuh kamu. Do a lot of reading to justify your judgment. Jangan lupa pula untuk berkonsultasi dengan ahli nutrisi kamu.

 

Yuk, mulailah manjalani tips mengecilkan perut buncit dengan beberapa pola hidup sehat di atas! Jika dilakukan dengan konsisten dan sabar, mendapatkan kembali ukuran celana yang normal bukanlah hal yang tidak mungkin, Bro. Keep your spirit up!

 

 

Sumber:

authoritynutrition.com/6-proven-ways-to-lose-belly-fat/

herbalwater.typepad.com/ayalas_herbal_water/2012/04/flat-belly-tip-eat-more-fiber.html

Diakses pada 11 Juni 2015