Keep Your Sixpack Belly for Beach Days!

Gaya Hidup

Bro, apakah selama ini kamu hanya fokus pada cara membentuk otot perut ? Perlu kamu sadari bahwa perawatan perut sixpack tidak boleh berhenti setelah kamu mendapatkannya. Maintenance pada perut sixpack harus tetap kamu lakukan agar perut kamu tidak buncit kembali. Nah, bagaimana tips-tips yang baik dilakukan untuk mempertahankan perut sixpack kamu?

 

1. Atur hari latihan kamu

Ketika kamu sedang membentuk otot perut, mungkin kamu berolahraga hampir setiap hari. Untuk maintenance, kamu dapat mengurangi jumlah latihan. Namun, pastikan untuk melakukan workout minimal 3 hari dalam seminggu. Weight training dan cardio workout harus tetap dilakukan ya, Bro!

 

2. Variasikan jenis latihan kamu

Alat terbaik untuk menemani kamu berolahraga adalah dumbbells, barbells, dan medicine ball. Pastikan kamu menggunakan alat-alat tersebut dan variasikan jenis latihan yang kamu lakukan agar otot kamu tidak “bosan”.

 

3. Mulai hari kamu dengan minuman sehat

Kamu dapat mencoba mengonsumsi jus sayuran, terutama sayuran berwarna hijau, untuk diet sehat harian kamu. Jika kamu belum terbiasa, kamu dapat mencampurnya dengan buah-buahan Bro, agar cita rasanya tetap nikmat. Hindari penggunaan gula berlebihan dan sebagai alternatif, kamu bisa gunakan pemanis rendah kalori.

4. Konsumsi suplemen

Suplemen sangat dibutuhkan, baik dalam cara membentuk otot perut, maupun dalam mempertahankannya. kamu dapat mengonsumsi suplemen alami, maupun hasil proses yang telah terpercaya. Suplemen yang bisa kamu konsumsi di antaranya adalah whey protein, BCAA, creatine, dll.

 

Tanpa disadari, mempertahankan perut sixpack  lebih sulit daripada mendapatkannya, Bro! Maka, biasakanlah berolahraga agar kamu tidak kesulitan di kemudian hari. Jika otot perut kamu tetap terawat, of course you can anytime go to the beach and be proud if it! Ready for the beach days with your cool abs muscle?

 

 

Sumber:

menshealth.com.sg/fitness/keep-your-six-pack-abs-forever

bodybuilding.com/fun/20-ways-to-keep-year-round-abs.html

www.muscleandfitness.com/workouts/workout-routines/keep-your-summer-six-pack

Diakses pada 17 Juni 2015