Ketahui Fakta-Fakta Unik Seputar Otot kamu

Gaya Hidup

Perlu kamu ketahui, mengoptimalkan otot tubuh tidak hanya sekadar mempraktikkan cara membentuk otot  maupun cara membesarkan otot, Bro. Banyak hal dan fakta menarik seputar otot tubuh yang mungkin belum kamu ketahui. Dengan mengetahui fakta-fakta tersebut, kamu dapat lebih memaksimalkan proses pembentukan otot tubuh kamu, Bro.

 

Cara membentuk otot yang paling efektif adalah dengan melakukan strength training. Namun, di samping itu, kamu juga harus memastikan kebutuhan kalori kamu tetap terpenuhi. Hal ini pun berlaku untuk asupan nutrisi yang lainnya.

 

Tahukah kamu? Otot tubuh tetap berkembang ketika kamu tidur. Setelah kamu pulang berolahraga dari gym dan beristirahat, otot kamu menjadi lebih rileks, dan darah mengalir lebih lancar. Selain itu, hormon-hormon yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan tubuh kamu pun dilepaskan, sehingga bekerja dengan baik. So, don’t expect a good gym result without a good deep sleep, Bro.

 

Tahukah kamu? kamu akan kehilangan otot ketika kamu tidak melatihnya kembali. Misalnya, ketika kamu rutin melakukan strength training selama dua bulan, kamu mengoptimalkan sebanyak 47% otot kamu. Namun, jika kamu bersantai dua bulan setelahnya, kamu akan kehilangan sebanyak 23% dari otot tersebut.

 

Tahukah kamu? Otot membakar lebih banyak kalori ketimbang body fat. Hal ini dikarenakan otot lebih bersifat metabolically active, Bro. Artinya, ketika kamu beristirahat, secara natural otot kamu tetap membakar kalori tubuh. Perbandingannya bisa tiga kali lipat. Apalagi ketika kamu beristirahat setelah berolahraga.

 

Dengan mengetahui fakta-fakta kecil seputar otot, tentu kamu akan lebih mudah menemukan cara membesarkan otot  yang paling tepat, Bro! Don’t underestimate little things!

 

 

Sumber:

livestrong.com/article/323094-how-to-gain-weight-but-not-stomach-fat/

everydayhealth.com/healthy-living/six-things-you-probably-didnt-know-about-your-muscles.aspx

Diakses pada 22 Juni 2015