Kevin Hendrawan: L-Men of the Year 2014, The Road to be Invincible!

Transformasi

Pria bernama lengkap Yohanes Kevin Hendrawan ini telah menyelami dunia renang sejak kecil. Berbekal kedisiplinan serta ketekunan dan kemauannya untuk terus belajar, tidak heran bila pria kelahiran 21 Juni 1992 ini pun berhasil meraih prestasi sebagai atlet renang baik di tingkat provinsi maupun nasional.  “Sejak kecil saya dididik oleh kedua orang tua tentang pentingnya belajar sebagai sebuah proses menuju kedewasaan untuk menjadikan diri kita semakin dewasa dan professional,” ujar pria yang akrab dipanggil Kevin ini.

 

Namun, ketika beranjak dewasa, Kevin sempat mengalami kenaikan berat badan karena tidak menjaga pola hidup sehat. Namun dengan motivasi ingin berbagi inspirasi dengan masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat, maka pria yang sedang mendalami olahraga Wing Chun ini berusaha semaksimal mungkin untuk meraih bentuk tubuh idealnya kembali. Tidak heran dengan olahraga rutin dan mengonsumsi nutrisi yang tepat seperti L-Men, Kevin berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 15 kg dalam waktu 10 bulan.

 

Kesempatan menjadi L-Men of the Year 2014 pun tidak disia-siakan Kevin. Berbekal keberhasilannya melakukan transformasi dan keinginan besarnya menginspirasi masyarakat tentang pola hidup sehat, Kevin yang memang senang mencoba tantangan baru ini pun memberanikan diri untuk mengikuti ajang L-Men of the Year 2014. “Motivasi saya meraih kembali tubuh ideal karena saya ingin berbagi tentang pola hidup sehat yang sebenarnya telah saya terapkan ketika masih  menjadi atlet renang,” jelas Kevin kembali.

 

Keberhasilan Pria yang juga berprestasi di bidang akademik dengan tergabung ke dalam tim olimpiade fisika, juara cerdas cermat, hingga masuk ke perdelapan final National University English Debating Championship menjadi L-Men of the Year 2014 ini pun membuat Kevin siap menuju tingkat berikutnya, berkompetisi di ajang kelas dunia yakni Mister International 2014. Mengangkat potensi wisata di Indonesia menjadi misi utama pria yang saat ini sedang mengambil studi di Sekolah Tinggi Pariwisata Bali ini. “Lewat ajang Mister International, saya ingin mengenalkan potensi pariwisata Indonesia sehingga bisa menjadi destinasi wisatawan dari seluruh belahan penjuru dunia,” jelas Kevin dengan yakin.

 

Passion Kevin di bidang wisata memang sangat besar, terbukti dengan salah satu kesibukannya saat ini untuk mengembangkan desa wisata daerah Tabanan, desa yang memiliki tata letak pedesaan. “Yang saya dan tim lakukan adalah memberikan inspirasi kepada masyarakat agar dapat menggali potensi yang mereka miliki. Membantu mereka dalam hal pelaksanaan, pelatihan hingga ke promosi sehingga desa tersebut siap untuk menjual produknya. Saat ini kami menginisiasi program pembuatan selai pepaya yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh khas daerah tersebut, dan juga melaksanakan berbagai pelatihan proses penerimaan tamu yang mayoritas berasal dari Eropa dengan standar pondok wisata yang telah kami tentukan,” jelas Kevin kembali.

 

Kini Kevin telah berhasil mendapatkan pola hidup sehatnya kembali dan menjadi penerus estafet inspirator gaya hidup sehat yang memiliki tubuh atletis ideal. Ya, Kevin tidak hanya memenangkan kompetisi di atas panggung L-Men of the Year 2014, tetapi juga sukses di dalam hidupnya dengan meningkatkan kualitas diri menjadi pribadi yang lebih baik. L-Men, trust me it works!