L-Men 3×3 Competition Indonesia Tour 2016: Ngemal Dan Basket Di Yogya, Penonton Betah

News Update

YOGYAKARTA, Pebasket Yogyakarta dan sekitarnya ternyata menikmati benar bermain bola basket di mall yang bersuhu sejuk. Pada hari pertama L-Men 3×3 Competition Indonesia Tour 2016 di Yogyakarta, Sabtu (23/1), antusiasme mereka luar biasa.

Meskipun pertandingan dimainkan pukul 11.00 WIB, sejak sekitar pukul 09.00 mereka sudah hadir di Plaza Ambarukmo untuk melakukan registrasi dan mengambil jersey. Bahkan sejak pukul 10.00 mereka sudah antre.

“Saya suka dengan antusiasme peserta di Yogyakarta. Sejak laga pertama sampai akhir, mereka setia hadir di lapangan. Mungkin suhu sejuk berpengaruh. Lay out lapangan juga sangat bagus,” kata Meirza Hartoto, L-Men
Brand Manager.

Lmen_brifing-300x200
Petugas registrasi, Tricia, tercatat 99 peserta dari tiga kategori yang dipertandingkan yakni U-15 Boys, U-18 Boys, dan U-33 Open. “Kami terpaksa menolak beberapa peserta tambahan karena kuota sudah terpenuhi dan jadwal sudah keluar,” kata Tricia.

Pada hari pertama juga dilakukan sosialisasi tentang bahaya merokok oleh tim basket Happy Ballers. Happy Ballers membawa Udjo Project Pop, Mario Lawalata, dan Maria Selena. Satu lagi, Choky Sitohang akan hadir Minggu.

“Umur dua tahun saya ditinggal selamanya oleh ayah tercinta akibat merokok. Jadi, saya bisa merasakan betapa bahayanya merokok itu untuk kesehatan,” ucap Udjo.

Hal senada diungkapkan oleh Mario Lawalata. “Anak basket banget itu tidak merokok. Saya adalah anak basket banget,” ucap Mario.

Di kategori U-15 Boys, delapan tim sudah memastikan lolos ke perempat final. Mereka adalah Stece X, SMPN 2 Jatiroto, Junior, Kumala Jaya Semarang, Almost Heroes, Sinchan, Teamun, dan Al Azhar All-Stars A.

Untuk kategori U-18 dan U-33 Open, babak 16 besar mulai dimainkan Minggu pagi.

 

Kebetulan, Semua Juara Berkostum Merah

juara-u33-300x195

Semua juara di tiga kategori L-Men 3×3 Competition Indonesia Tour 2016 seri 2 Yogyakarta kebetulan berkostum merah. Itulah hasil final pada Minggu (25/1) di Plaza Ambarukmo, Yogyakarta.

Final pada kelompok U-15 Boys. Final terjadi antara SMPN 2 Jatiroto lawan Teamun. Kedua tim sama-sama mendapatkan jatah kostum berwarna merah. Di final yang berlangsung seru, Teamun menang 13-11.

Laga sengit juga terjadi di KU-18 yang mempertemukan Sahid Owl lawan Soba Ballers. Sahid Owl memenangi laga tersebut dengan 20-16.

Lmen_game-300x200
Laga di KU-33 Open juga ramai. Tim Hore menang 21-14 atas favorit Lucky di final. Kedua tim pun mendapatkan jersey merah. “Kami memang kecapekan dalam menuju babak final,” kata Antony Regan, pemain tim Lucky.

Bagi Doctus Kambu, pemain Hore, mereka tak melakukan persiapan serius ke event itu. “Kami hanya mengandalkan sering main bersama di lapangan basket UNY selama dua tahun terakhir. Untuk ke event ini, kami tak bersiap serius,” ucap Doctus.

Seri kedua di Yogyakarta memang berlangsung menarik. Setelah seri pertama digelar di lapangan terbuka, pada seri kedua dilakukan di mal. Untuk pertama kali Yogyakarta menggelar di ruangan indoor.

“Secara keseluruhan, event di Yogya berlangsung bagus. Saya suka dengan antusiasme mereka,” ucap Meirza Hartoto, L-Men Brand Manager.

Sedangkan menurut Anthony Gunawan, sub bidang 3×3 PP Perbasi, seri Yogyakarta memang berlangsung sukses. “Saya melihat antusiasme tinggi di sini. Ini luar biasa,” ucap Anthony yang berburu pemain untuk tim nasional 3×3 ini.

Seri ketiga akan digelar di Semarang akhir pekan ini. (Eko Widodo)