L-Men 3×3 Indonesia Tour 2016 Seri 3: Ketika Cuaca Membuat Dag Dig Dug

News Update

SEMARANG, SportsChannelIndonesia – Cuaca memang menjadi kendala tersendiri dalam pergelaran L-Men 3×3 Competition Indonesia Tour 2016. Pada seri pertama dan ketiga di Malang dan Semarang, betapa degup jantung panitia berdetak kencang karena hujan yang tiba-tiba turun.

“Risiko menggelar event di outdoor memang jika hujan,” kata Rakhmat Ganda Wirawan, Brand Assosiate Manager L-Men. “Di Malang pada seri pertama lalu kita memakai pawang hujan. Namun pawang sempat menyerah dan lapangan basah kehujanan,” ucap Ganda.

Hal sama juga terjadi di Semarang, 30-31 Januari lalu. Panas dan hujan yang siap mengguyur membuat panitia dag dig dug.

“Kita memang mencemaskan kondisi cuaca yang cepat berubah. Untunglah tidak terganggu,” ucap Anthony Gunawan, dari bidang 3×3 PP Perbasi.

L-Men 3x3 Semarang (3)
Di Kelompok Umur 18, Angel Wings akhirnya menjadi pemenang. Di final, Angel Wings menang 18-8 dari EHS. EHS ke final berkat kemenangans engit 7-5 atas Kendal Fighting. Sedang sang juara, Angel Wings, menang 8-5 dari Tigers di semifinal yang digelar di Wisma Perdamaian di area Lawang Sewu dan Tugu Muda, Semarang.
Pada kelompok umur 33 tahun, Quadron menjadi terbaik berkat kemenangan 19-13 atas Dakgalbi di final. Quadron ke final usai menang tipis 8-6 dari Starz. Sedangkan Dakgalbi melenggang ke final usai menang 14-4 dari Pop.

L-Men 3x3 Semarang (1)
Di Semarang, KU15 tidak dipertandingkan. “Kita memang sedang trial untuk KU15. Percobaan itu kita gelar di kota-kota besar dan potensial seperti Malang, Yogya, Bandung, dan Jakarta,” jelas Rakhmat Ganda Wirawan, Brand Assosiate Manager L-Men.