L-Men Community Lampung Menukar Rokok Menjadi Lebih Sehat

Lampung

Dalam rangka memeringati Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang jatuh pada 31 May 2015, L-Men Community Lampung mengadakan serangkaian kegiatan¬† di Tugu Adipura Bundaran Bandar Lampung (31/5) lalu. Acara dengan tema “Hidup Sehat dan Keren Tanpa Rokok” tersebut diadakan untuk menginspirasi masyarakat Lampung agar meninggalkan kebiasaan merokok dan mulai untuk hidup lebih sehat.

image_6

Rangkaian acara dibuka dengan senam aerobik bersama di pagi hari. Senam aerobik bersama dapat merangkul partisipasi masyarakat yang sudah antusias mengikuti kegiatan. L-Men Community juga mengadakan booth untuk pengunjung yang ingin melakukan cek gula darah, kadar lemak, dan konsultasi kesehatan.

image_4

Kegiatan inti dari peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia oleh L-Men Community Lampung adalah melakukan ‘razia’ rokok. Para anggota L-Men Community berkeliling ke beberapa titik di pusat kota Bandar Lampung untuk mencari para perokok. Di situ para perokok dipersilakan untuk mematikan rokoknya dan menukarkan rokok dengan L-Men Water atau Gula Tropicana Slim. Masyarakat sekitar menanggapi kegiatan ini secara positif dan mendukung penuh agar para perokok bisa mengurangi kebiasaan merokoknya dan mengganti dengan pola hidup yang lebih sehat.

image_8

image

image_3

Andre, Ketua L-Men Community Lampung, berharap agar masyarakat hendaknya sadar dan mengurangi atau menghilangkan kebiasaan buruk merokok. Seperti yang kita ketahui bahwa merokok tidak hanya merugikan diri sang perokok sendiri, namun juga merugikan orang-orang di sekitarnya yang dapat terkena berbagai penyakit. Di akhir acara, masyarakat diajak untuk menandatangani petisi ajakan hidup sehat dan berhenti merokok, dilanjutkan dengan foto bersama.