News Update

Lionel Messi, Penyemangat Saya!

ART - XI/2011 - Lionel Messi, Penyemangat Saya!

Hey Brothers!
 
Semua orang pasti punya atlit kebanggaannya sendiri bukan? Di bulan November ini, tema besar L-Men adalah tentang sports hero, maka dari itu saya akan membahas tentang seorang atlit yang telah memberikan inspirasi saya selama ini.
 
Siapa yang tidak tahu LIONEL MESSI? Pemain terbaik dunia dua tahun berturut-turut yang bermain di klub raksasa Eropa ini memiliki perjalanan yang panjang dalam dunia sepak bola. Namun, dibalik kesuksesannya itu, ada hal yang membuat saya kagum dengan dia. Tahukah Anda bahwa Messi yang dilahirkan tanggal 24 Juni 1987 datang dari keluarga kurang mampu serta mengidap kelainan hormon? Hal ini menyebabkan pertumbuhan badannya tidak normal, dan tingginya jauh di bawah rata-rata, sehingga tak satu pun klub sepakbola di negaranya yang mau menerimanya karena dalam sepak bola, faktor fisik dan kesehatan menjadi syarat yang utama.
 
Hampir saja mimpinya terkubur bersama penyakitnya. Namun dia tidak putus asa dan terus berlatih sekeras mungkin mengasah kepiawaiannya memainkan si kulit bundar. Berawal dari MIMPI serta adanya USAHA, sampai akhirnya keajaiban dari Tuhan datang. Klub BARCELONA akhirnya mau menerimanya, dan bersedia menanggung seluruh biaya pengobatan yg sangat mahal.
 
Di samping itu, ada beberapa trik yang bisa kita tiru dari Messi. Agar mimpinya  menjadi pemain terbaik dunia tercapai, tentu Messi fokus berlatih mengendalikan si kulit bundar setiap waktu. Tuntutan akan performa tubuh yang fit menjadikan olahraga jogging sebagai salah satu olahraga favoritnya. Selain itu dia juga selalu meluangkan waktunya untuk bermain tenis meja yang merupakan salah satu hobi-nya. Di samping itu, asupan nutrisi dan suplemen yang tepat serta pola makan yang terjaga pun dia jalankan. Seperti mengkonsumsi makanan tinggi protein, rendah lemak, kaya serat, vitamin & mineral. Dan makan dengan membagi waktu makan setiap harinya yang sudah diatur oleh Pelatih & dokter gizi dari klub Barcelona. Pola hidup inilah yang mengantarkan dia menjadi pemain terbaik dunia.
 
Messi managed to break the boundaries! Dari segala kekurangannya, tidak menghalangi dia untuk menjadi salah satu pemain terhebat di dunia. Dari situlah saya belajar bahwa “Jika ada kemauan, maka ada jalan”. Kisah hidup Messi inilah yang menjadi penyemangat saya supaya tidak cepat menyerah. Jika saya bisa menjadi L-Men of the Year, maka Anda juga!
 
Rayhan Febrian
BREAK |THE BOUNDARIES..!!

Leave a Reply