Liputan Grand Final The New L-Men of the Year

News Update

Audisi The New L-Men of the Year telah selesai digelar di 4 kota besar yaitu Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta. L-Men telah menyeleksi terhadap lebih dari 1000 health influencer yang telah mendaftar menjadi peserta Audisi. Setelah melalui proses penjurian yang panjang, akhirnya juri memilih 12 pria paling inspiratif dari latar belakang profesi dan asal daerah yang berbeda sebagai Grand Finalist The New L-Men of the Year. Mereka adalah:

  1. REZA (Aceh) – Medical Doctor.
  2. RIZAL (Sumatera Utara) – Social Activist.
  3. IWAN (Kepulauan Riau) – Model.
  4. JUNO (Sumatera Selatan) – TV Journalist.
  5. IVAN (DKI Jakarta) – Edupreneur.
  6. NICO (Jawa Barat) – Travelpreneur.
  7. EZZA (Yogyakarta) – Banker.
  8. ABI (Jawa Timur) – Content Creator.
  9. RICKY (Nusa Tenggara Barat) – Entertainer.
  10. DANIEL (Sulawesi Selatan) – Dosen.
  11. MICHAEL (Sulawesi Tengah) – Social Media Influencer.
  12. JONATHAN (Sulawesi Utara) – HRD Manager.

Mereka bersaing untuk memperebutkan predikat Winner The New L-Men of the Year dan menjadi Host YouTube Channel L-Men. Latar belakang profesi dari Grand Finalist yang sangat beragam ini menunjukkan bahwa hidup sehat dan tubuh atletis dapat diraih oleh siapa pun, kapan pun dan dimana pun, selama memiliki kemauan yang kuat dan disertai oleh asupan nutrisi seimbang, olahraga rutin, dan istirahat yang cukup.

Selanjutnya para Grand Finalist mengikuti rangkaian kegiatan Karantina dan Grand Final di Jakarta dan Bali pada tanggal 29 April – 4 Mei 2018. Karantina diisi dengan berbagai kelas pembekalan dari para pengajar profesional dibidangnya, diantaranya adalah kelas Presenting oleh Rorie Asyari, kelas Vlogging oleh Youtuber sekaligus L-Men of the Year 2014 Kevin Hendrawan, kelas “Optimizing YouTube Channel” dari YouTube Indonesia, kelas Nutrisi dan Latihan oleh L-Men, serta edukasi #KerenTanpaRokok oleh Komnas PT (Komisi Nasional Pengendalian Tembakau). Selain itu mereka juga menjalani photoshoot oleh fotografer kenamaan, Wong Sim.

Selama Karantina, peserta ditantang untuk membuat Vlog liputan karantina dan Video Profile mereka sendiri. “Jujur, ini pertama kali gue bikin Vlog, challenging banget sih, biasanya gue di-shoot di dalam studio, sekarang gue harus nge-shoot sendiri dan ngedit sendiri.. I’ll do my best, semoga hasilnya bagus” kata Juno, Grand Finalist asal Sumatera Selatan yang berprofesi sebagai TV Journalist. Hasilnya luar biasa, para Grand finalist berhasil membuat Vlog yang baik dan layak tayang pada malam Grand Final.

Bertempat di Soehana Hall, Energy Building SCBD, dan disiarkan Live di YouTube Channel Netmediatama, acara Grand Final The New L-Men of the Year berlangsung spektakuler pada 3 Mei 2018. Dipandu oleh 2 MC, Arie K. Untung dan Fitri Tropica, serta dimeriahkan oleh penampilan Nowela, Midnight Quickie, dan Tataloe Percussion. Penampilan ke-12 Grand Finalist pun tak kalah memukau para juri dan penonton yang hadir, mereka melewati setiap tahap challenge dengan baik. “Memilih 1 dari 12 Grand finalist ini bukan hal yang mudah, mereka semua hebat-hebat tapi kita tetap harus menentukan Pemenang The New L-Men of the Year ini” kata Jesaya yang merupakan salah satu juri dan juga sebagai L-Men Brand Manager.

Setelah mengakumulasi penilaian dari tiap tahap challenge yang diberikan, akhirnya Juri memilih, Ivan (DKI Jakarta) sebagai Winner The New L-Men of the Year. Edupreneur, saksofonis dan pendiri @fishyouthcentre ini telah menunjukan kemampuan komunikasi yang sangat baik sehingga meyakinkan juri untuk memilihnya sebagai Winner The New L-Men of the Year. 1st Runner-Up diraih oleh Abi (Jawa Timur) dan 2nd Runner-Up diraih Juno (Sumatera Selatan). Selain itu diberikan juga gelar The Best Social Media Influencer kepada Abi (Jawa Timur) dan The Most Videogenic kepada Iwan (Kepulauan Riau).

Selamat kepada para pemenang, teruslah berkarya dan menginspirasi pria-pria di Indonesia untuk menjalankan gaya hidup sehat bersama L-Men. Trust me, it works!