Manfaat Futsal untuk Memperbesar Otot

Futsal

Cardio workout adalah salah satu cara membesarkan otot  yang efektif. Jenis latihan fisik satu ini dapat dilakukan dengan beragam cara. Kamu dapat memilih berbagai jenis olahraga yang mengandung cardio workout di dalamnya, seperti futsal.

 

Cardio workout merupakan latihan yang memberikan dampak terbesar pada jantung dan pernafasan kamu, Bro. Berlari, berenang, dan bersepeda adalah beberapa contoh latihan kardio. Namun, tentu saja akan lebih menyenangkan jika kamu memadukannya dengan skill yang lain, misalnya strategi dan kerja sama. Dalam hal ini, tentu saja futsal adalah satu contoh yang tepat, Bro!

 

Dengan bermain futsal, kamu dapat melakukan cardio workout, melatih teknik futsal  yang kamu kuasai, sekaligus melatih otak kamu dalam penyusunan strategi. Beragam gerakan dan reflek kuat yang dibutuhkan dalam permainan futsal dapat memberikan tarikan yang cukup pada otot kaki kamu melalui berlari. That is why, futsal juga termasuk ke dalam aerobic exercise.

 

Tahukah kamu, Bro? Studi ilmiah menjelaskan bahwa pria yang berolahraga kardio selama 45 menit setidaknya 4 kali dalam seminggu, cenderung memiliki 5-6% massa otot lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak menjalankan cardio workout. 

 

So, kamu tentu sudah yakin dengan manfaat yang diberikan futsal kan, Bro? Game on, then!

 

 

Sumber:
menshealth.com/fitness/will-cardio-keep-me-from-gaining-muscle
webmd.com/arthritis/features/joint-strength
mensfitness.com/training/cardio/believe-it-or-not-cardio-builds-muscle
Diakses pada 14 April 2015