Memaksimalkan Otot Tubuh Bagian Atas dengan Basket

Basket

Siapa sih yang tidak kenal basket, Bro? Salah satu olahraga yang paling diminati di dunia ini merupakan olahraga yang dikenal dengan kecepatan, teknik lompatan, refleks, menembak, dan dribble. Dalam teknik basket, banyak yang bisa kamu ambil manfaatnya sebagai cara membesarkan otot  tubuh bagian atas atau membangun bentuk tubuh yang ideal.

 

Lalu, otot tubuh bagian atas mana sajakah yang mendapatkan pengaruh positif saat kamu bermain basket? Langsung saja cek di bawah ini, Bro!

 

Triceps

Triceps adalah otot yang terletak di bagian belakang lengan atas kamu. Cara membesarkan otot ini adalah dengan berlatih shooting. Ketika kamu melakukan posisi shooting, otot triceps bekerja dengan maksimal.

 

Bahu

Setiap kali lengan kamu terangkat, otot bahu kamu sedang digunakan. Otot ini akan berkontraksi ketika kamu melakukan shooting.

 

Otot lengan bawah

Otot-otot ini digunakan ketika kamu menerima bola dari depan tubuh kamu.

 

Biceps

Biceps adalah otot yang terletak di bagian depan lengan atas kamu. Saat menembak bola ke dalam ring, biceps memindahkan bola dari posisi di depan tubuh kamu ke posisi menembak. Perhatikan bagaimana kedua siku ditekuk tepat sebelum kamu menembak.

 

Pecs

Pectoralis major dan minor adalah otot-otot di bagian dada kamu, Bro. Otot-otot ini bekerja bila bahu kamu terarah ke depan. Pecs digunakan ketika kamu menembak ke depan atau mengoper bola.

 

Banyak otot tubuh bagian atas kamu yang digunakan ketika bermain basket, Bro. Dengan semakin banyak latihan dan teknik basket  yang digunakan, tentu akan semakin maksimal hasil pembentukan otot kamu! Hasilnya, massa otot tubuh bagian atas kamu akan bertambah sehingga terlihat lebih besar. Let’s work it out!

 

 

Sumber:
bupa.co.uk/health-information/Muscles-bones-joints
livestrong.com/article/84389-muscles-used-shooting-basketball/
Diakses pada 22 April 2015