Memanfaatkan Basket untuk Menjaga Kebugaran

Basket

Olahraga basket tentu bukanlah hal yang asing di telinga kamu kan, Bro? Olahraga yang memanfaatkan teknik-teknik shooting dan kecepatan mengolah bola ini adalah salah satu olahraga yang paling populer di dunia jika dilihat dari statistik penonton NBA dan kompetisi lainnya. Tingkat statistik ini hanya mampu dikalahkan oleh sepak bola.

Basket sebagai olahraga, tentunya dapat menjadi salah satu cara menjaga kebugaran tubuh kamu. Dengan rutin mengaplikasikan teknik dasar basket  dengan tepat atau melakukan olahraga basket itu sendiri, kamu dapat menjaga tubuh tetap sehat. Permainan basket dapat membantu memperkuat otot pada upper- and lower-body. Memiliki otot yang kuat tentu dapat membantu keseimbangan kamu dan menjaga postur tubuh, Bro. Kamu juga dapat mengurangi lemak yang berlebih dengan melakukan basket. Tahukah kamu? Sebanyak 700 kalori akan dibakar per jamnya selama kamu bermain basket, Bro! Selain itu, jumping dan tuntutan fisik lainnya dari olahraga basket juga membantu meningkatkan kesehatan tulang. Semakin kuat tulang kamu, maka semakin kecil kemungkinan tulang Kamu mengalami osteoporosis atau tulang keropos.

Bermain basket dan olahraga lainnya juga dapat membantu mengurangi stres dan memberi kamu kesempatan untuk bersosialisasi dengan teman-teman kamu. Penelitian menyebutkan bahwa orang yang kurang bersosialisasi rentan mengalami depresi dan cenderung memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Nah, basket bisa jadi alternatif yang baik untuk mengurangi stress dan memperkecil risiko depresi.

Ingatlah bahwa semakin tinggi intensitas kamu latihan, semakin cepat proses pembakaran lemak tubuh kamu, Bro. Akan tetapi pastikan kekuatan tubuh kamu ya. Pilih kegiatan yang paling kamu nikmati. Jangan pula merasa segan untuk menghubungi dokter jika kamu mengalami cidera. Stay healthy, Bro !

 

Sumber:
drugs.com/news/basketball-s-fitness-benefits-sure-bet-50875.html
everydayhealth.com/hypertension/managing/burn-150-calories.aspx