Membakar Lemak dengan Berlari

Lari

“In order to lose weight, you need to burn more than you consume.”

 

Pepatah tersebut memang benar. Cara terbaik menurunkan berat badan adalah dengan membakar kalori lebih banyak dari yang kamu konsumsi. Jika kamu memang hobi makan, maka kamu harus berolahraga lebih banyak lagi, Bro. Lalu, olahraga apa yang sebaiknya kamu lakukan untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan?

 

Salah satu cara membakar lemak  yang efektif dan murah adalah dengan berlari. Banyak manfaat olahraga yang bisa kamu dapatkan dengan berlari. Pertama, kamu dapat membakar lemak lebih banyak. Kedua, berlari membantu melancarkan peredaran darah dan meningkatkan detak jantung kamu. Ketiga, berlari sangat baik untuk latihan kebugaran tubuh.

 

Olahraga satu ini melatih banyak otot, terutama otot kaki. Ketika berlari, kaki mendayagunakan otot quadriceps, hamstrings, bahkan otot pinggang dan punggung sebagai support. Bahkan, jika kamu ingin melatih keseimbangan, kamu dapat melatihnya dengan melakukan lari mundur, Bro.

 

Selain sebagai satu cara membakar lemak, adakah manfaat olahraga  lain dari berlari? Tentu saja ada, Bro! Dengan berlari di sekitar rumah atau taman di dekat rumah kamu, kamu dapat bersosialisasi dengan warga sekitar. Sebagai sesama pelari, kamu bisa saling menyemangati atau bahkan berlari bersama dan saling mengingatkan akan program masing-masing yang sedang dijalani.

 

Bagaimana, Bro? Berlari ternyata asyik, kan?

 

 

Sumber:
emedicinehealth.com/running/page2_em.htm#benefits_of_jogging_and_running
emedicinehealth.com/running/page4_em.htm#running_and_weight_loss
intelihealth.com/article/walking-or-jogging-which-is-best-for-you?hd=Man
bupa.co.uk/health-information/directory/b/benefits-of-exercise