Membangun Kekuatan Otot dengan Basket

Basket

Kamu pasti kenal dengan olahraga basket, bukan? Olahraga tangan yang merupakan salah satu olahraga terpopuler di dunia ini bisa dijadikan sarana untuk membangun otot kamu, Bro.

 

Dalam sebagian besar teknik basket, gerakan tangan dan kaki sangat diperlukan, terutama kelincahan menggunakan keduanya. Hal ini karena basket merupakan olahraga yang mengombinasikan gerakan tangan dan kaki agar bisa memasukkan bola ke dalam ring.

 

Basketball is good for you karena dapat membantu kamu menjaga stamina tubuh, menjaga daya tahan jantung, dan mengurangi risiko penyakit jantung & stroke. Basket juga membantu kamu membangun tubuh terutama dalam hal keseimbangan kamu agar tidak mudah terjatuh. Melatih keseimbangan melalui basket juga bisa menjadi acuan kamu sebagai salah satu cara membesarkan otot, Bro.

 

Melakukan olahraga basket juga dapat mengurangi tumpukan lemak di tubuh kamu. Namun, tentu saja hal ini tergantung pada intensitas kamu melakukannya. kamu dapat membakar 700 kalori atau lebih per jam pada saat bermain basket. Jika kamu sedang menjalani diet, tentu hal ini amat membantu!

 

Untuk bermain basket, kamu tak selalu harus pergi ke lapangan basket, Bro. Bagaimana pun, basket adalah olahraga sederhana yang dapat dilakukan di mana saja, asal ada tempat yang lapang. Bermain basket bersama teman tentu lebih asyik ketimbang melakukannya sendiri.

 

Bermain basket pun dapat mengurasi stres sekaligus membantu kamu bersosialisasi, Bro. Seperti yang ditulis di atas, kamu dapat melakukannya bersama teman-teman kamu. Dan yang paling penting adalah, lakukan semuanya sesuai porsi. Berkonsultasilah dulu ke dokter atau pakar kesehatan kamu sebelum melakukan olahraga seperti ini. Be active and stay healthy!

 

 

Sumber:
basketball.stack.com/training/strength-training/how-to-gain-muscle-faster/
usab.com/youth/news/2010/11/healthy-weight-gain-tips-for-basketball-players.aspx
drugs.com/news/basketball-s-fitness-benefits-sure-bet-50875.html