Memilih Futsal sebagai Cardio Workout Andalan

Futsal

Siapa sih yang tak mengenal futsal? Olahraga versi ‘mini’ dari sepakbola ini adalah satu olahraga yang sedang in saat ini. Banyaknya peminat dan juga usaha penyewaan lapangan futsal adalah salah satu buktinya. Tapi, tahukah kamu bahwa futsal bisa menjadi salah satu cardio workout andalan kamu, Bro?

 

Nah, futsal sebagai olahraga tentunya dapat membuat tubuh kamu lebih bugar dan fit. Untuk kamu yang sedang gencar-gencarnya melakukan latihan kardio, cobalah bermain futsal dengan rekan-rekan kamu. Selain menjadi ajang untuk melepas penat selepas bekerja, futsal juga dapat membuat kamu lebih sehat.

 

Manfaat olahraga  ini banyak sekali, Bro! Selain mengurangi stres dari pekerjaan kamu, olahraga ini pun dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung, meningkatkan HDL atau biasa disebut sebagai kolesterol baik untuk tubuh kamu, mengontrol gula darah, membantu mengurangi berat badan, dan masih banyak lagi.

 

Bermain futsal sama saja dengan aerobik atau latihan kardio yang lain jika teknik futsal  yang kamu gunakan dilakukan dengan benar dan sesuai dengan anjuran dokter atau pelatih pribadi. Lakukan futsal setiap akhir minggu atau minimal satu kali seminggu untuk menambah latihan kardio kamu, Bro. Ajak pula teman-teman kamu untuk bermain bersama, karena lebih banyak teman untuk bermain tentu akan semakin baik. Berolah raga futsal dilakukan dengan senang hati dan tanpa beban tentu memberikan manfaat tambahan buat kesehatan, Bro. So, kick the ball and make some goals!

 

 

Sumber:
futsal.com/index.php/why-futsal
usyouthfutsal.com/AbouttheGame/whyfutsal/index_E.html
my.clevelandclinic.org/health/healthy_living/getting_fit/hic_Exercise_Basics/hic_Aerobic_Exercise