Mengenal Ragam Manfaat Memiliki Perut Sixpack

Olahraga

Bro, apakah selama ini kamu hanya tahu cara membentuk otot perut tanpa mengetahui manfaatnya? Jika tujuan kamu membangun perut sixpack hanya untuk menarik perhatian lawan jenis, kamu masih rugi, Bro! Ada banyak manfaat memiliki perut sixpack yang dapat kamu nikmati. Apa sajakah itu? Let’s find out!

 

Improved sports performance

Cara membentuk otot perut  yang paling efektif adalah dengan melakukan core training, Bro. Ternyata, hasil latihan ini juga dapat memperbaiki performa kamu dalam berolahraga, Bro. Penelitian membuktikan bahwa dengan rutin menjalankan core training, respon kamu terhadap gerakan akan lebih baik, sehingga olahraga seperti tenis, sepak bola, maupun basket tidak akan cepat melelahkan kamu.

 

Improved posture

Olahraga yang dilakukan dengan baik dapat memperbaiki postur tubuh kamu. Dengan memiliki perut sixpack, kamu tidak memiliki perut buncit yang dapat meningkatkan risiko tubuh berpostur bungkuk. Ketika berdiri, seseorang seharusnya memiliki sedikit kurva pada punggungnya, dan tanpa pusar yang menonjol.

 

Better breathing

Pernapasan yang lebih baik didapat dari menjalankan core training secara maksimal. Pertama kali menjalankan core training, mungkin kamu akan ngos-ngosan, Bro. Tentu saja lama-lama kamu akan terbiasa, bukan? Dengan begitu, kamu tidak akan merasa mudah lelah maupun sesak napas ketika menjalankan aktivitas yang membutuhkan kekuatan fisik.

 

Masih banyak lagi manfaat memiliki perut sixpack, Bro. Tentunya, seluruh manfaat tersebut dapat membantu kamu mewujudkan hidup yang lebih sehat! So, what are you waiting for? Let’s shape your abs muscle!

 

 

Sumber:

mensfitness.com/training/pro-tips/5-everyday-benefits-stronger-abs/slide/3

mensfitness.com/training/workout-routines/30-best-abs-exercises-all-time

Diakses pada 11 Juni 2015