Meningkatkan Stamina dengan Berlatih Basket

Basket

Tahukah kamu? Ketika berolahraga, berhasil mengeluarkan keringat saja tidak cukup? Percuma saja kamu berlari kesana-kemari jika tidak ada manfaat olahraga  yang kamu dapatkan. kamu harus memiliki tujuan yang jelas dalam berolahraga, Bro. Misalnya, kamu ingin menurunkan berat badan, meningkatkan kelenturan tubuh, atau meningkatkan stamina. Jika tujuan kamu adalah untuk meningkatkan stamina, keep reading!

 

Salah satu jenis olahraga yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan stamina adalah basket. Banyak teknik basket yang dapat membantu kamu mencapai stamina yang optimal. kamu dapat memulainya dengan melakukan pemanasan. Setelahnya, baru kamu dapat mempelajari dan menjalankan pola latihan berikut:

  1. Basketball mile. Latihan ini dimulai dengan melakukan jogging selama 20 detik, dilanjutkan dengan sprint 20 detik, jump forward di 20 detik berikutnya, lalu diakhiri dengan berjalan selama 20 detik terakhir. Ulangi latihan ini beberapa kali.
  2. Free throw exercise. Mulailah dari garis batas free throw, kemudian lempar bola ke arah keranjang sebanyak 5 kali berturut-turut. Setelahnya, berlarilah hingga di bawah papan ring basket, dan lempar bola hingga ke Ulangi sebanyak 10 kali. Latihan ini dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan stamina kamu.
  3. Pyramid drill. Berlarilah dari ujung ke ujung lapangan basket. Lakukan satu kali push-up. Berlarilah ke ujung satunya dan lakukan dua kali push-up. Ulangi pola ini hingga kamu melakukan push-up sebanyak 5 kali. Istirahatlah selama dua menit, kemudian ulangi latihan ini, namun gantilah push-up dengan sit up.

 

Dengan menjalankan latihan beberapa teknik basket  di atas secara rutin, tentu kamu akan mendapatkan manfaat olahraganya, Bro! So, let’s do it!

 

 

Sumber:
livestrong.com/article/99086-increase-stamina-basketball/
everydayhealth.com/fitness/workouts/boost-your-energy-level-with-exercise.aspx
webmd.com/fitness-exercise/mental-stamina