News Update

Mister International 2008

NEWS - IV/2008 - Mister International 2008

Mister International 2008: Indonesia is one of the tallest!

Mister International-1

Tidak hanya kesempatan menjadi icon L-Men, namun juga pengalaman berharga berkelas international yang diperoleh para pemenang L-Men of The Year. Itulah yang dirasakan oleh Rocky Pramatra, 1st runner up L-Men of The Year 2008 yang berkesempatan mewakili Indonesia di salah satu event male pageant dunia, yaitu Mister International 2008 di Taiwan beberapa waktu yang lalu.

Three Cities in a Row

Mister International 2008

Tiba pada malam hari di Taoyuan International Airport, Rocky disambut ramah oleh local committee yayasan Mister International. Kedatangannya juga dibarengi oleh finalis dari Hongkong, China, Macau, Kyrgistan dan Vietnam.

Serangkaian kegiatan pada sudah menunggu 30 kontestan selama 2 minggu kedepan, salah satunya adalah sesi pemotretan national costume, evening wear, dan swim wear. Pada kesempatan ini, Rocky membawa national costume dari daerah Papua yang dirancang oleh Dynand Fariz-Jember Fashion Carnaval, sedangkan evening wear menggunakan rancangan Silver Point dari Bandung. Di hari pertama ini, Rocky sudah mencuri perhatian para peserta lain yang ingin mengabadikan national costume yang digunakannya.

Mister InternationalSelama masa karantina, 30 finalis ini juga mengikuti kegiatan-kegiatan sosial dan budaya yang digelar pemerintah Taiwan, diantaranya turut serta dalam opening ceremony Wahnua Cultural Festival, dimana mereka memperkenalkan dirinya dengan national costume yang dibawa dihadapan ribuan masyarakat Taipe, dan juga berpartisipasi dalam Bicycle Festival, yang merupakan acara tahunan di Taipei. Para finalis juga mengunjungi berbagai situs sejarah dan berbagai objek wisata, seperti Chiang Kai Sek Memorial Hall, Taipei 101 (gedung tertinggi di dunia), Long Shan Temple, Taiwan News Centre, dan lainnya.

Tidak hanya di Taipe, Rocky dan 29 finalis lainnya sempat pindah kota, yaitu Tainan yang ada di Selatan Taiwan. Di kota inilah, malam final Mister International 2008 akan digelar. Namun seperti hari-hari sebelumnya, kunjungan ke objek-objek wisata tidak terlewatkan. Hal yang paling berharga di kota ini adalah ketika para peserta mendapatkan kesempatan untuk bertemu walikota Tainan dan juga menghadiri press conference dengan media lokal dan beberapa media internasional. Pada acara press conference ini, Rocky mendapatkan kehormatan untuk mewakili para peserta menyerahkan national gift yang telah disiapkan kepada pemerintah Tainan. Pada kesempatan ini, Rocky membawa wayang kulit dari Yogyakarta.

Dua hari sebelum malam final, para peserta masih sempat diajak ke kota lainnya, yaitu Kao Hsiung untuk mengunjungi objek wisata budaya disana. Hal ini membuat para peserta semakin rileks walaupun malam final sudah di depan mata.

The Grand Final

Mister International 2008 Hari yang dinantikan akhirnya tiba. Tanggal 24 November malam, adalah saat untuk menampilkan performa terbaik di hadapan para juri dan penonton dalam malam final Mister International 2008. Acara malam itu dibagi menjadi beberapa segmen, yaitu national costume competition, swim wear competition, seleksi top 15, evening wear competition, seleksi top 5, interview dan awarding.

Pada malam itu, Rocky tampil dengan sangat percaya diri. Semua dilakukannya demi membawa harum nama Indonesia di mata dunia. Saat mendebarkan pertama pun tiba, dimana MC mengumumkan siapa saja yang masuk ke dalam babak 15 besar berdasarkan akumulasi dari nilai karantina dan malam itu. Satu-persatu nama peserta pun diumumkan, sampai akhirnya MC menyebut “Indonesia” di detik-detik terakhir. Rocky pun bernafas lega. Tantangan berikutnya adalah evening wear competition untuk menyaring top 15 menjadi top 5.

Setelah penjurian evening wear, top 5 pun akhirnya diumumkan oleh MC. Mereka adalah peseta dari Lebanon, Belanda, Vietnam, China dan Croatia. Sayang sekali, pada seleksi kedua ini Rocky belum berhasil mencapai prestasi yang lebih tinggi. Ke-5 peserta ini, masih harus menjalankan sesi interview untuk menguji kemampuan komunikasi mereka, untuk menentukan siapa yang berhak meraih predikat tertinggi sebagai Mister International 2008.

Mister International 2008Dewan juri yang terdiri dari berbagai profesional di bidang entertainment dan komunikasi, akhirnya menetapkan Mister Vietnam, Ngo Tien Doan sebagai pemenang Mister Intenational 2008. Selain itu, dewanjuri juga mengumumkan pemenang lainnya, yaitu Mister Lebanon- Mohamad Chamseddine sebagai 1st runner up, Mister China -Zhang Lun Shuo sebagai 2nd runner up, Mister Croatia – Mihovil Barun sebagai 3rd runner up, dan Mister Netherlands- Vincent Cleuren sebagai 4th runner up.

Berdasarkan pengumuman dewan juri, Rocky ternyata berhasil menduduki peringkat ke 8. Sebuah prestasi yang cukup membanggakan di partisipasi pertama L-Men pada event ini. Namun, Rocky cukup berbangga hari, karena setidaknya dia menjadi 3 peserta tertinggi, yaitu dalam hal tinggi badan. Jika selama ini peserta Indonesia selalu kalah dalam urusan tinggi badan dibandingkan kontestan Eropa dan Amerika, kali ini Indonesia bisa cukup berbangga menjadi salah satu yang ter-“tinggi”.
Selamat untuk Rocky dan kesuksesan event internasional ini.

Pemenang kategori khusus lainnya :

Sportsmen Asia Swimwear and Fitness Award: Mister Vietnam -Ngo Tien Doan.
One Men Show Photogenic Award: Mister Taiwan (ROC)- Li Chi Hsiang.
MSO Congeniality Award: Mister Croatia -Mihovil Barun.
MSO Spirit Award: Mister Nigeria- Edgar Chidiebere Chima Ononuju.
National Costume Award: Mister Taiwan (ROC)- Li Chi Hsiang.

Liputan Ekskusif Manhunt International 2008

Berikut adalah foto-foto eksklusif kegiatan Rocky selama mengikuti karantina dan grand final Mister International 2008.

Mister International 2008 Mister International 2008

Leave a Reply