Mudahnya Mewujudkan Sehat dengan Lari Pagi

Lari

Stamina itu apa, sih?

Stamina dapat juga didefinisikan sebagai kebugaran tubuh, Bro. Nah, stamina bisa diperoleh dengan melakukan berbagai latihan fisik, seperti cardio. Selain menjaga stamina, cardio juga biasanya dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung sekaligus membakar kalori, lho. Orang-orang yang rajin nge-gym biasanya rajin melakukan aktivitas fisik satu ini. Tapi, membosankan juga bila harus berlari di atas treadmill dalam waktu yang lama ya, Bro?

Kalau kamu merasa bosan dengan latihan cardio di tempat gym, coba deh untuk merasakan manfaat lari di tempat lain. Lari pagi misalnya, bisa menjauhkan rasa bosan saat melakukan aktivitas fisik yang satu ini. Lari pagi dapat dilakukan di tempat yang mudah dijangkau, Bro, misalnya di sekitar kompleks perumahan, di taman kota, atau di sekitar area olahraga outdoor lainnya.

Tak diragukan lagi kalau manfaat lari pagi itu memang baik untuk tubuh, Bro. Dengan melakukannya secara rutin, kamu dapat melatih seluruh otot tubuh untuk berkoordinasi dengan baik. Selain itu, manfaat lari pagi lainnya adalah melatih sistem pernapasan agar tak mudah capek dan ngos-ngosan saat melakukan aktivitas fisik. Memulai aktivitas lari pagi dengan melakukan pemanasan ringan adalah hal yang sangat penting. Tak perlu lari pagi dengan durasi yang lama kalau memang belum terbiasa berolahraga ya, Bro. Cobalah untuk berlari selama 20-30 menit ketika baru mulai mencoba olahraga lari. Selanjutnya, intensitas dan durasi lari bisa ditambah setelah mulai terbiasa.

Di samping manfaat kesehatan dan kebugaran tubuh, lari pagi juga akan membuat kamu menghirup udara pagi yang segar dan berkenalan dengan teman-teman baru yang dijumpai. Hal ini sudah pasti dapat membantu mengurangi stres kan, Bro? Pasti seru dan asyik bila mendapatkan banyak manfaat lari pagi setiap hari. Stay fit, stay healthy, dude!

 

Source:

l-men.com/faster-access-to-better-stamina/

running.about.com/od/halfmarathonsmarathons/tp/8-Commonly-Asked-Questions-About-Marathon-Training.htm