News Update

News : Gym and Ginger are Now Correlated!

ART - VII/2010 - News : Gym and Ginger are Now Correlated!

Gym – Fitnes dan Ginger (Jahe) bisa jadi tidak berhubungan bagi Anda. Ya, jahe bukan lah komponen atau nutrisi yang umum dikonsumsi bagi pelaku olah raga. Namun, penelitian terkini menyingkap rahasia unik dibalik bumbu dapur ini.
 
Jahe merupakan bumbu dapur yang terkenal manfaatnya untuk menghangatkan tubuh. Khasiat lain yang umum diketahui adalah meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah terjadinya peradangan dalam tubuh. Namun, peneliti dari University of Georgia mengatakan bahwa rasa hangat pada jahe ternyata juga memiliki efek unuk meredakan sakit. Peredaan nyeri tersebut dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan rasa nyeri yang biasa Anda rasakan setelah melakukan fitnes. Seberapa efektifkah jahe dalam meredakan rasa nyeri tersebut? Simaklah uraian penelitian di bawah ini.
 
Tim peneliti yang diketuai oleh Patric O’Connor meneliti efek yang diberikan oleh jahe kepada responden yang diminta melakukan olah raga high impact yang mengakibatkan rasa nyeri di lengan. Responden dibagi ke dalam dua kelompok, yang satu diberikan pil jahe, sedangkan yang lainnya diberikan pil placebo. Percobaan yang dilakukan selama 11 hari ini membuahkan hasil yang menakjubkan: konsumsi jahe mengurangi nyeri akibat olah raga hingga 25%.
 
 
 
Jadi, jika mengalami nyeri setelah fitnes, mungkin saatnya Anda masuk ke dapur (yang jarang Anda kunjungi) dan menyeduh jahe hangat. Atau, jika ingin yang lebih praktis dengan rasa yang lebih enak, L-Men STMG bisa menjadi suplemen alternatif Anda!

Leave a Reply