Olahraga Pagi, Semangat Pagi!

Lari

Menurut penelitian, semangat berolahraga mencapai puncaknya pada pagi hari Bro! Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak orang orang produktif yang memulai harinya dengan olahraga pagi. Hal ini senada dengan pernyataan Laura Vanderkam, pada bukunya What the Most Successful People Do Before Breakfast, bahwa pagi hari justru adalah waktu yang paling tepat untuk berolahraga.

Supaya lebih produktif, coba mulai harimu dengan tiga jenis olahraga ini:

1) Running

Lari di treadmill kadang malah jadi membosankan. Langsung siapkan music player dengan lagu-lagu yang bikin semangat, kenakan sepatu lari, dan langsung mulai berlari ringan di sekitar tempat tinggal Anda. Selain udara pagi yang masih segar, lari pagi bisa bikin kita tambah semangat! Lari pagi juga bisa jadi salah satu cara menghabiskan waktu dengan si dia lho!

2) Biking

Pernah membeli sepeda, tapi disimpan di pojok garasi? Sayang, Bro! Lengkapi sepeda dengan alat pengaman, lalu kendarai sepedanya sekitar 30-40 menit. Dijamin Anda akan merasa semakin bugar, jantungpun semakin sehat. Untuk yang suka tantangan, coba bersepeda di rute yang memungkinkan Anda sprint, dan pasang target yang lebih menantang dari hari ke hari. Anda harusnya bisa lebih cepat dan lebih sehat daripada kemarin!

3) Swimming

Istilah serious fun cocok disandangkan pada olahraga ini. Saat berenang, tanpa sadar kita telah menggerakkan seluruh bagian tubuh. Kesehatan jantung terjaga, otot-otot terlatih, dan lemak juga terbakar; sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui! Kalau Anda rutin berenang, badan atlet perenang yang biasa kita kagumi itu akan jadi milik Anda!

Last but not least, pastikan Anda berolahraga pagi dengan prosedur keamanan yang tepat dan selalu awali olahraga inti dengan pemanasan ya Bro!