News Update

Perut Anda buncit : Turunan atau Kebanyakan Makan?

ART - VII/2010 - Perut Anda buncit : Turunan atau Kebanyakan Makan?

Jika Anda sudah mulai jarang mengunjungi gym atau bahkan belum pernah fitnes di gym, masalah yang satu ini mungkin sering kali menyusahkan Anda : “Perut Buncit”. Asupan yang berlebih setiap harinya pasti akan mengakibatkan penimbunan lemak. Herannya, kenapa perut buncit ini lebih sering terjadi pada pria?
 
Penelitian yang telah dipublikasikan dalam International Journal of Obesity menyimpulkan bahwa memang secara genetis jaringan lemak itu berbeda pada pria dan wanita. Bila wanita menyimpan kelebihan lemaknya di bokong, pinggang dan pinggul, Pria menyimpan kelebihan lemaknya di perut, yang tentunya akan menghambat pembentukan sixpack Anda. Kabar buruknya, ternyata penyimpanan lemak di perut lebih membahayakan. Lemak di perut, yang sering disebut dengan visceral fat, ternyata berhubungan erat dengan berbagai penyakit seperti jantung koroner, kepikunan, dan diabetes.
 
Menghilangkan perut buncit pada dasarnya dapat dilakukan dengan mengatur pola makan kita, sehingga energi yang dikonsumsi tidak melebihi energi yang Anda keluarkan setiap harinya. Berolahraga juga sudah teruji efektif dalam upaya penurunan berat badan – “Penghilangan perut buncit”. Jika Anda sibuk di kantor, Anda bisa mengikuti tips – tips menarik dari kami di “Berolah raga di kantor”.
 
So, lets hit the gym, and burn some fat!

Leave a Reply