News Update

Army Diet: Optimizing Your Sixpack Body (2)

ART - IV/2011 - Army Diet: Optimizing Your Sixpack Body (2)

Konsumsi makanan yang bervariasi dan tetap mempertahankan jumlah asupan kalori merupakan panduan dasar untuk tetap mempertahankan diet yang sehat baik bagi orang biasa maupun bagi seorang tentara militer.
 
Panduan berikut merupakan jenis panduan makanan yang digunakan oleh para tentara militer untuk membantu meningkatkan massa otot dan menghasilkan produksi energi lebih tinggi.
 

  • Konsumsi makanan tinggi protein dan produk yang rendah lemak seperti daging ikan, dada ayam rebus, pasta gandum utuh, putih telur, susu protein rendah lemak, dan yogurt yang rendah lemak. Sebaiknya hindari makanan yang digoreng, dengan kandungan lemak tinggi, kuning telur, dan susu full cream.
  • Sebagai sumber vitamin, mineral, karbohidrat maupun serat yang lengkap, konsumsi banyak sayur-sayuran yang dikukus atau direbus, roti gandum, dan buah lengkap dengan kulitnya. Sebaiknya hindari sayur-sayuran yang diolah dengan cara menggoreng.
  •  
     
     
     
     
     

  • Lemak baik VS Lemak jahat. Pilihlah produk-produk makanan dengan kandungan trans fat rendah misalnya pada margarine atau mentega. Minyak jagung dan minyak zaitun menjadi pilihan untuk tetap mengolah makanan Anda dengan cara yang lebih sehat. Batasi penggunaan dressings/mayonnaise yang tinggi lemak. Selain itu, hindari makanan cepat saji yang umumnya tinggi lemak juga merupakan salah satu cara untuk menurunkan kandungan lemak dalam tubuh Anda.
  •  
     
    Reference:

    US Army. 2010. Fitness and Nutrition. Available from http://www.goarmy.com/soldier-life/fitness-and-nutrition/components-of-nutrition/healthy-diet.html [4 Maret 2011].

    Air dan asupan nutrisi yang berkualitas akan mendukung latihan ala militer yang Anda ikuti, kombinasikan latihan dan nutrisi yang tepat, pastinya, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal ala tentara dengan tubuh atletis ideal, kuat dan sixpack.

    Leave a Reply