Play Futsal to Improve Yourself

Futsal

Siapa tak kenal futsal? Olahraga versi mini dari sepakbola ini sudah seperti olahraga wajib bagi pria. Olahraga satu ini memang sangat menyenangkan untuk dinikmati. Tapi jangan salah Bro, tidak mudah untuk menguasai teknik bermain futsal dengan baik. Teknik futsal  yang dinamis membuat pemainnya belajar bagaimana melakukan semuanya dengan cepat.

 

Setiap pemain futsal tentu harus mampu mengontrol bola dengan baik, Bro. Selain itu, kepiawaian menggiring bola pun tak kalah penting. Terkadang, ketika 2 tim yang bertanding berada dalam level yang sama, hal yang menentukan menang atau kalah adalah tingkat kemahiran pemainnya dalam membawa pertandingan, Bro.

 

Tertarik meningkatkan teknik bermain futsal yang kamu kuasai, Bro? Check the tips!

 

Take it step by step

Asahlah teknik futsal kamu hingga kemampuan kamu terasa meningkat secara signifikan. Bahkan, jika teknik itu dirasa kurang applicable, pelajarilah karena siapa tahu ternyata kamu berbakat, Bro. Namun yang pasti, latihlah teknik bermain futsal kamu secara bertahap dan dengan kesabaran.

 

Belajarlah dari pengalaman pemain lain

Menonton pertandingan futsal, menonton teman kamu bermain, atau bermain game futsal dapat membantu kamu menganalisa hal-hal yang salah. Kemudian, selalu belajarlah dari pengalaman, entah itu diri sendiri atau dari orang lain.

 

Bola adalah teman

Cobalah untuk lebih sering bermain dengan bola. Ketika pemanasan, lakukanlah dengan bola, saat lari pun gunakanlah bola. Hal ini dilakukan agar kamu lebih terbiasa.

 

Mulailah dengan kaki terkuat kamu

Bila kamu sudah menguasai teknik bermain futsal kamu dengan baik dan kesalahan pun semakin berkurang, kamu bisa mulai dengan kaki yang dirasa paling kuat.

 

Lakukanlah tips-tips di atas dengan sabar dan gigih. Hal ini memang tidak mudah, selalu dibutuhkan sebuah proses untuk mencapai target, Bro. Tetap semangat!

 

 

Sumber:

futsalico.com/index.php/fc/9-fc/104-5t

fiveasidefootballcoach.com/3-easy-tips-from-futsal-to-make-huge-improvements-to-your-skills/

Diakses pada 18 Mei 2015