L-Men of The Year 2012 di Bakti Sosial Cahaya Kasih Insani

Uncategorized

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Minggu (29/07) pemenang L-Men Of The Year 2012 terlibat dalam kegiatan bakti sosial. Sebagai seorang dokter muda, dia bergabung bersama sebuah yayasan yang bernama Cahaya Kasih Insani untuk mengadakan pengobatan gratis.

Yayasan Cahaya Kasih Insani ini merupakan yayasan yang anggotanya adalah para dokter. Mereka dan Rizal menuju ke sebuah daerah bernama Ciresek. Sebuah tempat di kecamatan Parung Panjang, Bogor yang memiliki akses jalan kurang bagus. Sehingga memerlukan waktu 1,5 hingga 2 jam dari Serpong untuk sampai ke tempat tersebut.

Melihat dari kondisi jalan yang rusak dan berdebu, tak heran banyak warga masyarakat yang menderita penyakit saluran pernafasan dan penyakit kulit. Selain itu juga banyak ditemukan warga yang mengalami kekurangan gizi, kusta dan diabetes.

Kegiatan yang berlangsung di Vihara Windu Paramita ini dihadiri oleh lebih dari 100 orang pasien. Bahkan ada beberapa pasien yang tidak dapat datang ke tempat pengobatan gratis karena penyakitnya yang cukup parah. Sehingga langsung dikunjungi rumahnya oleh tim dokter dari yayasan Cahaya Kasih Insani.

Tak hanya pengobatan gratis, Rizal sebagai ikon pola hidup sehat juga antusias untuk memberikan edukasi kesehatan dan konsultasi kepada warga yang datang. Dijelaskannya mengenai kesehatan dan bagaimana tetap bergaya hidup sehat.

Foto Liputan:

Pembagian produk kepada warga masyarakat Ciresek

Pembagian produk kepada warga masyarakat Ciresek